Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pameran Otomotif Medan 2017 Dongkrak Perekonomian di Sumatera Utara

Pameran Otomotif Medan 2017

Pameran Otomotif Medan 2017 yang digelar untuk keenam kalinya menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Medan cukup signifikan.

Jakarta, Autos.id – Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 berpotensi mendongkrak industri otomotif di Sumatera Utara. Demikian diungkapkan Binsar Situmorang, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Binsar mengapresiasi penyelengaraan Pameran Otomotif Medan untuk yang keenam kalinya ini. “Merupakan kehormatan Medan selalu dipilih sebagai tempat pameran otomotif selain kota besar seperti Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Medan cukup signifikan,” kata Binsar.

“Kami berharap melalui pameran ini, bisa mendorong perkembangan otomotif di Medan, mulai dari perkembangan pasar, industri dan investasi, serta citra otomotif di dunia internasional”

“Kami berharap melalui pameran ini, bisa mendorong perkembangan otomotif di Medan, mulai dari perkembangan pasar, industri dan investasi, serta citra otomotif di dunia internasional,” lanjut dia.

Pameran Otomotif Medan 2017

Binsar juga menambahkan bahwa POM bisa menjadi ajang unjuk kompetensi dan kompetisi yang berguna menambah pengetahuan industri otomotis bagi masyarakat Medan, contohnya seperti tahun lalu di POM tampil mobil buatan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, dan Sekolah Tinggi Teknik.

“Kami berupaya mengubah paradigma pameran otomotif di tanah air bukan hanya sekadar ajang penjualan mobil atau motor, namun juga melibatkan seluruh industri pendukung mulai dari aksesoris, aftermarket, tuning, dan modifikasi. Inilah maksud dari konsep the essence of motor show yang selalu kami usung dalam setiap pameran otomotif yang kami gelar,” sambung Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Belajar dari kesuksesan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berhasil mencapai rekor pengunjung 503.447 orang. Jumlah ini jauh melesat dibandingkan jumlah tahun-tahun sebelumnya di angka 380 ribuan pengunjung. Begitu pula dengan Pameran Otomotif Medan 2017, strategi untuk menggaet berbagai industri otomotif terkait diharap mampu menarik pengunjung dari berbagai segmen. Oleh karena itu, Pameran Otomotif Medan 2017 pun menggaet Asosiasi Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Pameran Otomotif Medan 2017

Din Afriansyah, Perwakilan PAHAMI menjelaskan bahwa dukungan pada Pameran Otomotif Medan 2017 diharapkan bisa mendongkrak jumlah pengunjung, mengingat saat ini aksesoris merupakan hal yang tidak terpisahkan bagi para penggemar otomotif. Brand yang digandeng PAHAMI antara lain Venom dan Articoleder. Selain itu ada pula NoDoubt yang akan menampilkan teknologi sistem menghidupkan mesin mobil dari jarak jauh, dengan menggunakan smartphone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 3 Juni, 2022 IIMS Surabaya 2022 menghadirkan segudang kejutan Surabaya, Autos.id – Dyandra Promosindo resmi membuka IIMS Surabaya yang digelar pada...

Berita Otomotif

Dyandra tebar energi positif bagi industri otomotif regional melalui IIMS Series Jakarta, Autos.id  –  Kondisi pandemi yang semakin membaik berpengaruh kepada seluruh sektor industri...

Berita Otomotif

IIMS 2022 kini bertambah 5 peserta lagi dari produk aftermarket Jakarta, Autos.id  – Dyandra Promosindo selaku pelaksana IIMS 2022 membantah keras ketika ada informasi...

Berita Otomotif

Dyandra Promosindo optimis sambut gelaran Indonesia International Motor Show 2022 Jakarta, Autos.id – Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) sangat optimis...