Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

OLX Sediakan Layanan Jual Mobil Bekas Lebih Cepat dengan Harga Tinggi

OLX Jual Instan

Ada dua layanan baru yang diperkenalkan yakni OLX Jual Instan dan OLX Titip Jual. Ini ditujukan bagi calon penjual mobil bekas yang tak mau repot untuk menjual kendaraannya dan mendapatkan harga terbaik.

Jakarta, Autos.id – Jual mobil online memang ada banyak keuntungan. Selain mempersingkat waktu penjualan, biasanya penjual bisa mendapatkan harga jual yang lebih tinggi.

Dalam penelitian yang dilakukan situs jual beli online OLX didapatkan data 28% orang akan membeli mobil dalam 3 bulan. “Dan dari 28% orang ini 75% calon pembeli milih mobil bekas. Kemudian kami juga melakukan survei mengapa mereka memilih jual mobil online. Jawabanya ada 66% mengaku lebih cepat terjual, dan 43% karena harganya lebih tinggi,” ucap Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

“Karenanya mulai bulan lalu kami memperkenalkan layanan baru Jual Instan dan Titip Jual”

Meski memiliki beberapa kemudahan, ternyata menurut Edward ada beberapa calon penjual yang tak mau repot saat memasang iklan jual mobil online. “Karenanya mulai bulan lalu kami memperkenalkan layanan baru Jual Instan dan Titip Jual,” kata dia.

OLX Jual Instan

OLX Jual Instan

Untuk layanan OLX Jual Instan, calon penjual daftarkan iklan mobilnya di microsite program ini. Tim OLX kemudian akan menghubungi penjual dalam waktu 1×24 jam. Lalu mobil akan dikunjungi oleh dealer rekanan OLX untuk dilakukan inspeksi surat-surat dan kondisi mesin. Jika lolos inspeksi dan deal harga, maka penjual akan diberi uang tunai sebagai biaya pembelian mobil tersebut, selanjutnya mobil akan beralih tangan ke rekanan delaer OLX yang kemudian akan menjual mobil tersebut.

Sedangkan untuk layanan Titip Jual, calon penjual tinggal mendaftarkan mobil yang akan mereka jual. Maka tim OLX akan menghubungi dealer rekanan dan mobil akan diinspeksi 150 titik oleh tim OLX dan dealer. Jika lolos mobil akan disimpan oleh tim OLX di dealer rekanan untuk dijualkan. Jika ada peminat yang membeli, maka pihak OLX akan menghubungi pemilik mobil untuk deal harga dengan calon pembelinya.

OLX Jual Instan

OLX Titip Jual

Jika deal maka pemilik mobil tinggal menyerahkan dokumen yang belum diserahkan ke pihak dealer, dan pemilik mobil akan mendapatkan harga jual sesuai deal dengan calon pembeli yang dihubungi oleh tim OLX. Jika 30 hari mobil tak laku maka mobil dikembalikan ke pemilik mobil dengan kondisi sama seperti sebelum mobil diambil dealer.

“Untuk layanan OLX Jual Instan usia mobil tahun 2009 ke atas. Sementara untuk layanan Titip Jual bisa semua mobil dengan berbagai tahun produksi. Dan kami memiliki dealer rekanan di Jabodetabek lebih dari 5000-an dealer termasuk diantaranya Mobil88,” pungkas Edward.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 2 Juni, 2024 Mobil bekas menjadi solusi bagi seseorang yang ingin memiliki roda empat, namun apakah ada yang harganya Rp7 jutaan?...

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Mobil pick up bekas menjadi alternatif bagi para pelaku usaha atau bisnis yang membutuhkan alat transportasi murah. Autos.id – Tahun 2023 menjadi tahun yang...

Daftar Harga Mobil

Cari mobil bekas dengan harga murah? Mobil keluaran China bisa menjadi pilihan menarik. Auto.id – Pasar mobil bekas semakin menarik perhatian para konsumen yang...

error: Content is protected !!