Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

November 2016 Penjualan SUV dan Sedan Honda Melejit

Honda BR-V

SUV Honda dan Sedan Honda merupakan dua produk yang menjadi backbone penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di November 2016.

Jakarta, Autos.id – Honda terus menguasai pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dan Sedan di Indonesia. Sejak Januari hingga November 2016 SUV menguasai 48 persen market share disegmen ini sedangkan sedan menguasai 25,8% dari pangsa pasar yang ada.

Penjualan SUV Honda tercatat 84.252 unit periode Januari-November 2016. Angka ini tercapai melalui jualan Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V. Sementara di segmen sedan, Honda mampu menjual 3.305 unit di periode yang sama. Kontributor utama penjualan Honda di segmen ini yakni All New Civic Turbo, New Accord, dan All New City.

“Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif”

Catatan detail dari Honda, HR-V 1.5L membukukan penjualan total sebesar 33.211 unit dengan market share 31% di sepanjang 2016. Dan HR-V 1.8L membukukan penjualan total 7.641 unit dengan market share sebesar 11%, Honda CR-V juga turut memberikan kontribusi di kelas SUV dengan penjualan total 7.590 unit dengan market share 11% di periode yang sama.

SUV Honda

Honda HR-V

Di segmen sedan, All New Civic Turbo menyumbang penjualan sebesar 1.501 unit dan menguasai market share 61%. New Accord menyumbangkan penjualan 505 unit dengan market share 14%. Dan All New City disegmen mini sedan terjual 1.164 unit dan market share 45%.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan dominasi Honda di pasar SUV dan sedan merupakan bagian dari kepercayaan publik pada produk-produk Honda.

All New Civic Turbo

2016 Honda Civic Sedan

“Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif. Kami bersyukur bahwa kehadiran All New Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan,” kata Jonfis.

Pada bulan November 2016 sendiri, Honda telah membukukan penjualan bulanan 16.501 unit dengan total penjualan disemua segmen sejak Januari hingga November 2016 sebesar 185.438 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!