Berita Otomotif

Nissan Xterra Akan Jadi Rival Baru Pajero Sport

Nissan Xterra

Nissan Xterra merupakan sebuah SUV baru yang sedang dipersiapkan untuk melawan Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer, atau Isuzu MU-X.

Sanghai, Autos.id – Nissan pernah dilaporkan sedang mengembangkan sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) baru. Apakah itu pengganti atau generasi penerus Xtrail?

Kabar ini langsung terbantahkan sekarang. Pasalnya, SUV baru Nissan ini disasarkan dari platform yang sama yang dipakai oleh NP300 Navara. Jelas ini bukan Xtrail generasi terbaru, dan namanya pun bocor, yakni Nissan Xterra.

Mungkin Nissan Xterra lebih layak disebut sebagai “kakak kandung” dari Xtrail. Hal itu mengingat kedua SUV menggunakan platfrom yang berbeda. Dan gosipnya, Xterra akan mendebut tahun ini di sebuah pameran otomotif di Cina, lalu kemudian akan dipasarkan juga di Thailand tahun depan.

“Xterra memiliki paras yang begitu identik dengan Navara generasi saat ini. Gril depannya pada model V-motion yang diapit dengan lampu depan asimetris”

Nissan Xterra

Calon Rival Pajero Sport

Seperti gambar di artikel ini, yang diunggah dari Paultan, Kamis (2/11/2017), Xterra memiliki paras yang begitu identik dengan Navara generasi saat ini. Gril depannya pada model V-motion yang diapit dengan lampu depan asimetris. Lampu utama ini terintegrasi juga dengan LED Daytime Running Light (DRL).

Hal berbeda bisa ditemui dari model bumper depannya yang tampil lebih dinamis dibandingkan Navara. Namun lekuk kap mesin dan juga spion luar yang pakai cover berfinishing chrome tetap masih identik dengan Navara.

Bergerak ke belakang, Kawan Autos bisa melihat seluruh bagian yang didesain baru. Desainnya menampilkan guratan-guratan tegas khas sebuah big size SUV. Kaki-kakinya juga tampak kekar dengan aplikasi pelek diameter besar. Sayangnya belum ada informasi terkait layout interior dari mobil ini.

Nissan Xterra dikabarkan bakal menggendong mesin 2.3-liter turbodiesel dengan 190 hp 450 Nm. Mesin ini akan dikombinasikan dengan gearbox otomatis enam percepatan. Dan bagi konsumen disodorkan pilihan model yang berpenggerak roda belakang atau four wheel drive.

Jika masuk ke pasar ASEAN, maka Nissan Xterra akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer, atau Isuzu MU-X.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top