Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan X-Trail Facelift Dirilis Pakai Fitur AutoPilot

Nissan X-Trail Facelift

Nissan X-Trail Facelift mulai dijual untuk pasar Eropa, ada banyak perubahan pada bagian eksterior dan interior, serta tambahan fitur kursi pemanas serta teknologi otonom ProPilot 2018.

Jakarta, Autos.id – Kini sosok Nissan X-Trail Facelift akhirnya terungkap, namun kemunculannya baru untuk pasar di Eropa. Rencananya X-Trail Facelift ini akan mulai dijual Agustus mendatang.

Kemuculan X-Trail terbaru ini dipicu Nissan yang mengungkap Qashqai 2017 yang diperkenalkan di Geneva Motor Show Maret lalu. Kemudian disusul Nissan Rogue facelift yang dirilis oleh Nissan Amerika Serikat.

“Nissan X-Trail Facelift di Eropa datang dengan mesin diesel 2.0-liter 177 PS, mesin diesel 1.6-liter 130 PS dan mesin bensin 1.6-liter turbo 163 PS”

Ada banyak perubahan yang terjadi pada Nissan X-Trail Facelift. Mulai dari gril V-motion yang lebih besar dan lekuk bumper depan yang lebih berani. Headlamp juga dibenahi yang kini ditambah LED berbentuk boomerang yang menjadi daytime running light (DRL). Lampu utama kini pakai halogen dan ditambah fitur Adaptive Front Lighting System (AFS).

Nissan X-Trail Facelift

Desain Muka Banyak Berubah

Di bagian belakang, bumper telah didesain ulang untuk tampilan yang lebih kuat, dengan detail krom baru. Sama seperti bagian depan, lampu belakang juga pakai full LED. Kemudian roda juga sekarang pakai ukuran 18 inci, serta ada tambahan aksen krom di side moulding pada bagian pintu.

Di dalam, Anda akan menemukan roda kemudi berbentuk D yang baru. Setir ini dilengkapi juga dengan fitur baru yang disebut New Four-Way Controllers. Menurut Nissan, fitur ini bisa mengurangi kerja kedua mata selama mengemudi. Selain itu pada lingkar kemudi juga telah terintegrasi dengan sistem pemanas jok.

Nissan X-Trail Facelift

Interior

Nissan mengatakan bahwa material berkualitas tinggi telah digunakan di kabin. Seperti lapisan black gloss pada ventilasi udara. Pemanas kursi juga tersedia untuk bagian depan dan belakang. Sementara untuk varian teratas disediakan jok kulit dua warna dan sistem audio Bose Premium delapan speaker serta sistem navigasi yang telah diperbarui.

Nissan X-Trail Facelift

Kapasitas Bagasi Makin Lapang

Bagian lainnya yang direvisi adalah kapasitas ruang bagasi meningkat dari 550 liter menjadi 565 liter saat kelima kursi terpasang. Namun total ruang akan menjadi 1.996 liter saat jok belakang dilipat. Kemudian X-Trail terbaru juga akan tersedia dengan teknologi penggerak otonom ProPilot 2018. Sistem ini akan mengendalikan kemudi, dalam satu jalur di jalan raya, baik saat kemacetan lalu lintas yang padat atau ketika jelajah berkecepatan tinggi.

Nissan X-Trail Facelift

Bagian Belakang Disegarkan

Nissan X-Trail Facelift di Eropa datang dengan mesin diesel 2.0-liter 177 PS, mesin diesel 1.6-liter 130 PS dan mesin bensin 1.6-liter turbo 163 PS. Pilihan gearbox-nya CVT dan manual enam percepatan. Pelanggan juga dapat memilih antara penggerak 2WD dan 4WD serta lima penumpang atau tujuh kursi penumpang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...