Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan X-Trail dan Serena e-power masuk ke Indonesia?

Logo Nissan.
Logo Nissan. (Sumber: Antara)

Setelah meluncurkan Leaf dan Kicks e-Power, Nissan ingin tambah jajaran mobil listrik di Indonesia.

Autos.id – Nissan telah meluncurkan dua mobil listriknya di Tanah Air, yaitu Leaf dan Kicks e-Power. Tidak puas dengan dua model tersebut, pihak Nissan pun berniat untuk menambah jajaran mobil listriknya di Indonesia.

Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia juga mengungkapkan bahwa sejumlah model global Nissan kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia.

Nissan X-Trail 2023.

Nissan X-Trail 2023. (Sumber: Carscoops)

Ia menambahkan bahwa Nissa mendukung penuh kebijakan elektrifikasi dari pemerintah Indonesia. Dengan demikian, Nissan juga siap menunjukkan komitmen dengan memasukkan sejumlah mobil listrik meskipun angkanya belum pasti berapa yang mereka pasarkan.

Tan Kim Piauw juga menjelaskan bahwa mobil yang akan bawa ke Indonesia punya teknologi mobil listrik atau kita kenal dengan nama teknologi e-Power, seperti yang terdapat pada Nissan Kicks e-Power. Dan harapannya itu semua akan hadir pada akhir tahun 2023, kemungkinan acara GIIAS jadi momen untuk membuat pengumuman resmi.

Kedua mobil berteknologi e-Power yang bisa masuk ke pasar Indonesia mungkin adalah X-Trail e-Power dan Serena e-Power. Kedua model ini juga cukup populer di pasar Indonesia.

Nissan Serena facelift.

Nissan Serena facelift. (Sumber: Carscoops)

Meskipun demikian, pihak PT Nissan Motor Distribution Indonesia belum menegaskan apakah X-Trail e-Power dan Serena e-Power adalah model yang mereka maksud. Bahkan mereka sendiri masih bungkam seribu bahasa.

Hal itu pun terungkap oleh Tan Kim Piauw yang menjelaskan bahwa Nissan Serena e-Power dan X-Trail e-Power sudah ada di Jepang. Dimana untuk pasarkan di Indonesia masih perlu bicarakan lebih lanjut.

Baca Juga: Nissan Ariya masuk ke Indonesia?

Spesifikasi Nissan X-Trail dan Serena e-Power

Mesin untuk Nissan X-trail e-power sendiri memiliki tenaga hingga 201 tenaga kuda untuk penggerak dua roda dan penggerak empat roda lebih besar yaitu 211 daya kuda. Sedangkan X-trail e-power sendiri terdapat motor listrik dan baterai yang membantu mesin untuk bergerak.

Sedangkan Nissan Serena e-power sendiri bertenaga dengan listrik berukuran AC 100 V atau 1.500 Watt untuk seluruh kapasitasnya. Sedangan mesin sendiri berkapasitas 1.400 cc dengan pengembangan baru khusus untuk model ini.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

VW Kodok atau VW Beetle merupakan salah satu mobil yang beredar di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Autos.id – Apa yang muncul pertama dalam...

Berita Otomotif

VW Kombi adalah salah satu jenis mobil Eropa yang menjadi primadona di Indonesia saat masa keemasan. Autos.id – Jika kita berbicara tentang Volkswagen (VW),...

Berita Otomotif

VW atau Volkswagen adalah merek mobil berbasis Jerman dengan target pasar menengah ke atas. Autos.id – Diantara merek otomotif berbasis Jerman, VW kurang terkenal...

Berita Otomotif

Wuling Alvez akan dipamerkan di acara Indonesia International Motor Show 2023 mendatang? Autos.id – Wuling diduga akan meluncurkan produk baru pada acara IIMS (Indonesia...