Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Siap Hadirkan Mobil Listrik Model SUV

Nissan kembali menyiapkan mobil listrik bermodel SUV, Mobil ini akan mengusung tenaga besar untuk mendukung karakter tangguh yang menjadi cirikhasnya.

Tokyo, Autos.id – Setelah menghadirkan Nissan Intellegence Mobility pada helatan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017, Nissan kembali menguatkan posisisnya sebagai pegembang mobil listrik yang konsisten dengan menyiapkan model konsep Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil SUV listrik ini dikabarkan akan memulai debutnya pada Oktober 2017 mendatang dihelatan Tokyo Motor Show 2017. Model ini menarik karena sebagian besar mobil listrik yang didevelop bermodel sedan atau mobil mini.

Alfonso Albaisa, mengungkapkan mobil ini belum memiliki nama tapi merupakan mobil listrik SUV yang dibangun berdasarkan basic Nissan Leaf generasi terbaru yang lebih bongsor dari Nissan Qashqai yang telah dibangun sebelumnya.

“Alfonso Albaisa, mengungkapkan mobil ini belum memiliki nama tapi merupakan mobil listrik SUV yang dibangun berdasarkan basic Nissan Leaf generasi terbaru yang lebih bongsor dari Nissan Qashqai yang telah dibangun sebelumnya”

Nissan Electric SUV

Kemungkinan besar, SUV listrik akan diluncurkan dengan baterai 40 kWh yang menawarkan EPA-rated serupa dengan jarak 150 mil, sehingga memiliki batarai yang cukup kuat untuk perjalanan jauh.

Terkait kekuatan baterai mobil listrik Nissan model SUV ini kalah dengan Chevrolet Bolt dan Tesla Model 3 atau Tesla Model Y yang sudah memiliki nama besar, Namun strategi harga yang mengikuti Leaf akan membuatnya mampu bersaing.

Selain itu, ada kemungkinan kuat bahwa paket baterai 60-kWh Jepang yang akan datang juga akan masuk ke SUV untuk jarak jauh hingga 200 mil. mobil ini nantinya diharapkan menjadi trensetter bagi perkembangan SUV yang juga akan menjadi mobil masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Mungkin ini terdengar asing namun apakah sebuah startup bengkel mobil memulai dengan mobil listrik? Sebuah jawaban menarik dengan contoh kasus antara Otoklix...

Mobil

Autos.id – Eksistensi mobil listrik berukuran mungil yang semakin digemari masyarakat, mendorong pabrikan otomotif untuk memproduksi mobil serupa. Kini, masyarakat memiliki lebih banyak referensi...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

error: Content is protected !!