Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan IMx, Mobil Listrik yang Mampu Jelajah 600 Km

Nissan IMx Concept

Nissan IMx menghadirkan sebuah terobosan jauh ke depan untuk perkembangan dunia otomotif. Dengan tenaga yang mumpuni ia mampu menjelajah hingga 600 km.

Jepang, Autos.id – Nissan IMx, mobil konsep crossover yang sepenuhnya bertenaga listrik, menawarkan sistem swakemudi dengan jarak berkendara yang mencapai lebih dari 600 kilometer diluncurkan di Tokyo Motor Show Rabu (25/10/2017).

Inovasi mobil konsep memberikan sekilas gambaran akan masa depan Nissan Intelligent Mobility, pendekatan ini dilakukan Nissan untuk mengubah bagaimana mobil ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan ke pada lingkungan sekitar.

Kendaraan ini dirancang untuk mempererat hubungan pengemudi dengan sebuah kendaraan, sehingga tercipta pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan, dengan menawarkan kenyamanan yang belum pernah ada.

Nissan IMx ingin mentransformasi pengalaman baru pengemudi saat berkendara tidak hanya merasakan sensasi mobil berjalan sendiri tetapi bagaimana mobil dapat memberikan masukan pada cara berkendaran manusia.

“Kendaraan ini dirancang untuk mempererat hubungan pengemudi dengan sebuah kendaraan, sehingga tercipta pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan, dengan menawarkan kenyamanan yang belum pernah ada”

Tampang Nissan IMx Concept

“Mobil konsep zero-emission crossover IMx ini mewujudkan masa depan Nissan Intelligent Mobility,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

Melalui Nissan Intelligent Mobility, Nissan berkomitmen untuk mengubah cara masyarakat dan mobil saling terhubung, serta bagaimana mobil berinteraksi dengan masyarakat dalam waktu dekat dan seterusnya.

Inti dari fitur teknologi IMx adalah versi ProPILOT masa depan yang menawarkan operasi swakemudi seutuhnya. Saat mode berkendara ProPILOT dipilih, sistem ini mengarahkan kemudi ke dalam dasbor dan menyandarkan semua kursi, memberikan ruang yang lebih luas kepada pengemudi agar lebih santai dan menikmati perjalanan mereka.

Bila mode berkendara manual dipilih, kendaraan akan mengembalikan kemudi dan jok ke posisi semula, dengan mulus mengembalikan kendali kendaraan kepada pengemudi.

IMx didorong dengan sepasang motor listrik berkapasitas tinggi di bagian depan dan belakang, menjadikannya all-wheel-drive. Keduanya menghasilkan daya gabungan sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm , bersumber dari baterai berkapasitas tinggi yang telah didesain dan direkayasa ulang untuk meningkatkan kerapatan energi.

Baterai baru ini memiliki daya tempuh lebih dari 600 kilometer dengan satu kali pengisian baterai, sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan jauh tanpa perlu khawatir akan pengisian ulang daya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Belakangan ini mobil hybrid menjadi alternatif pilihan konsumen yang ingin menjajal jenis mobil selain konvensional. Autos.id – Mobil jenis hybrid atau disebut juga HEV...

Mitsubishi

Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan melakukan kolaborasi untuk memproduksi Kei Car. Autos.id – Dengan naiknya popularitas dari mobil listrik mungil atau disebut juga Kei...

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...