Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan GT-R T-Spec 2022 Hadirkan Dua Varian Eksklusif di Jepang

Nissan GT-R T-Spec 2022
Nissan GT-R T-Spec 2022

Mobil terbaru Nissan GT-R T-Spec ini dijual khusus pasar Jepang dengan berbagai peningkatan performa dan tampilan yang menggoda pecinta sport car.

Autos. id  –  Belum lama ini, Nissan meluncurkan entri baru untuk jajaran GT-R 2021-nya yang dinamai Nissan GT-R T-spec. Mobil ini dijual untuk pasar Jepang yang mencakup dua edisi terbatas, yaitu GT-R Premium Edition dan GT-R Track Edition Engineered by Nismo. Dimulai dengan GT-R spesifikasi Jepang, mobil ini akan mulai dijual pada paruh kedua Oktober 2022. Varian T-spec akan diproduksi total 100 unit di seluruh dunia. 65 unit diantaranya untuk Amerika Utara dan calon pembeli akan dipilih oleh surat suara. T-spec hadir dengan beberapa fitur yang tersedia di kelas GT-R lainnya atau terbatas pada GT-R Nismo.

Ia juga menawarkan dua pilihan warna eksklusif, keduanya dipopulerkan pada GT-R generasi sebelumnya.

Tampilan yang Serba Eksklusif

Salah satu warna terbarunya adalah Midnight Purple, khususnya Midnight Purple III yang diterapkan hanya pada 132 unit Skyline GT-R R34. Midnight Purple dapat terlihat hampir hitam atau ungu metalik, tergantung pada tingkat cahaya sekitar dan sudut pandang. Warna lain yang tersedia adalah Millennium Jade, yang juga diterapkan pada 156 unit R34 Skyline GT-R. 

Interior warna Mori Green

Interior warna Mori Green

Nissan GT-R T-spec juga dilengkapi dengan interior berwarna khusus Mori Green lengkap dengan jok kulit dengan aksen suede mutiara. Warna hijau hutan menghiasi tempat duduk berlapis kulit semi-anilin, sementara sentuhan lembut di atas dasbor memberikan tampilan yang lebih keabu-abuan. Sebuah headliner Alcantara berlapis dan emblem T-spec melengkapi transformasi kabin Nissan GT-R T-Spec 2022. T-spec dapat dibedakan dengan velg aluminium tempa Rays 20-inci yang dilapisi emas dan spoiler belakang berbahan serat karbon. Lalu spatbor depan yang lebih lebar dan, rem karbon-keramik, spion sewarna dengan bodi, saluran kap mesin hitam, dan emblem T-spec. 

Tampilan depan Nissan GT-R T-Spec

Tampilan depan Nissan GT-R T-Spec

Di samping itu, GT-R Track Edition Engineered by NISMO mendapatkan desain atap dan tutup bagasi baru. Terbuat dari serat karbon untuk mengurangi bobot yang ditambah banyak pernak-pernik khas Nismo. Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa Nissan GT-R T-spec akan tersedia di Amerika Utara mulai musim dingin tahun ini dalam jumlah yang sangat terbatas. Versi Amerika akan berada di atas kelas GT-R Premium dan juga tersedia dalam warna Millenium Jade dan Midnight Purple. 

Tampilan belakang Nissan GT-R T-Spec

Tampilan belakang Nissan GT-R T-Spec

Performa Mesin Masih Sama Dengan Versi Sebelumnya

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada bagian mesin. Itu berarti mesin V-6 twin-turbocharged 3.8L masih dipasang di Nissan GT-R T-Spec ini. Mesin tersebut juga masih menghasilkan tenaga 565 hp dan torsi 467 lb-ft. Transmisi dual-clutch 6-speed dan sistem ATTESA E-TS All-Wheel Drive juga melengkapi paket mobil sport ini.

Mesin V-6 twin-turbocharged Nissan GT-R T-Spec

Mesin V-6 twin-turbocharged Nissan GT-R T-Spec

Saat ini sebagian besar GT-R R35 tidak berubah dari saat pertama kali ditampilkan ke dunia pada tahun 2007. Nissan tetap diam pada rencana untuk GT-R berikutnya, R36. Namun pada berita terbarunya, pembuat mobil itu memutuskan akan menggunakan rute hybrid atau electric. Meskipun berita lain juga mengatakan bahwa R35 mungkin menerima pengaturan hybrid ringan agar tetap berada pada regulasi emisi dengan benar hingga R36 tiba.

Harga Fantastis

Nissan GT-R T-Spec Premium Edition dijual di Jepang mulai harga ¥15.904.900 atau setara Rp 2 milyar yang dilengkapi pengaturan suspensi khusus. Sedangkan varian GT-R Track Edition Engineered by Nismo dijual mulai dari ¥17.881.600 atau setara Rp 2,3 milyar dan merupakan yang paling mahal di kelasnya. Selain itu, Nissan menyatakan bahwa model GT-R T-Spec tersedia dalam jumlah terbatas yang akan dijual di Amerika Utara pada musim dingin ini dengan harga $217.485 atau setara Rp 3,1 milyar.

Harga jual Nissan GT-R T-Spec

Harga jual Nissan GT-R T-Spec

Nissan terus menyempurnakan dan meningkatkan pengalaman berkendara mobil sambil menawarkan opsi terbatas seperti T-Spec. Dengan industri yang sepenuhnya mengakar dalam pengembangan EV, ada sedikit keraguan bahwa GT-R baru benar-benar ada di garis lurus menampilkan elektrifikasi. Satu-satunya pertanyaan adalah dapatkah Nissan merebut lagi hati penggemar performa selama 14 tahun. (dan/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya akan muncul Nissan GT-R generasi terbaru dengan kode bodi R36 yang akan muncul tahun depan dan akan menggantikan generasi GT-R R35 yang sudah...

Reviews

Infiniti QX80 adalah salah satu mobil mewah berteknologi canggih yang berbagi platform dengan Nissan Patrol. Intip ulasannya dari mesin, desain, dan fiturnya. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Dampak dari COVID-19 membuat beberapa hal terpaksa tertunda bahkan dibatalkan Autos.id  –  Faktanya, memang benar jika pandemi ini bukan mengganggu salah satu sektor, namun...

Berita Otomotif

Pada 2018 ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang hanya meluncurkan satu mobil saja, yakni Terra. Meski begitu, bukan berarti Nissan tidak bisa mendapatkan...