Wuling

Nih, smart fortwo Ala Wuling

Baojun E100

Baojun E100 merupakan micro car yang menggunakan baterai lithium-ion sebaqgai sumber tenaganya. Dalam sekali isi daya, mobil ini dapat meluncur sejauh 155 km.

Cina, Autos.id – Ketika bicara perihal micro car, mungkin bayangan Kawan Autos akan langsung teringat pada smart fortwo, atau bahkan kancil, hehehe

Namun pada pameran Frankfurt Auto Show 2017 beberapa waktu lalu muncul satu sosok baru di segmen micro car. Bentuknya mirip-mirip smart fortwo, desain super kecil, dan interior yang cuma bisa masuk dua orang. Tapi, mobil ini bukan lahir di Eropa, melainkan dari Cina.

“Baojun E100 dipatok cuma Rp 72 jutaan. Hal ini salah satunya berkat subsidi yang dilakukan pemerintah lokal untuk kendaraan listrik di negara tersebut. Dan karena harganya itu juga, tercatat sudah ada 5.000 orang yang memesan mobil listrik ini”

Adalah Baojun E100, nama mobil tersebut. Buatan Baojun yang merupakan perusahaan patungan antara SAIC, General Motors (GM), serta Wuling di Cina. Dan menariknya, E100 merupakan micro car yang digerakkan 100% oleh tenaga listrik. Selain itu, harga mobil ini murahhhh….

Baojun E100

Di Cina, Baojun E100 dipatok cuma Rp 72 jutaan. Hal ini salah satunya berkat subsidi yang dilakukan pemerintah lokal untuk kendaraan listrik di negara tersebut. Dan karena harganya itu juga, tercatat sudah ada 5.000 orang yang memesan mobil listrik ini. Namun SAIC-GM-Wuling hanya membatasi penjualan E100 cuma di wilayah Guangxi.

Baojun E100 didukung oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga 39 hp dengan torsi 110 nm. Kendaraan ini mampu berjalan sejauh 155 km dalam sekali isi ulang baterainya. Sementara itu baterai lithium-ion yang digunakan hanya butuh waktu 7,5 jam untuk pengisian ulangnya. Selain itu mobil ini juga bisa melakukan sistem pengereman energi regeneratif. Artinya baterai bisa terisi daya ketika mobil melakukan deselerasi.

Baojun E100

E100 memiliki suspensi depan independen dan suspensi belakang tipe single-arm. Fitur standar dari kendaraan ini sudah termasuk ABS dengan EBD, rem tangan elektronik, sensor parkir, pedestrian alert, serta keyless entry.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top