Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

All New Kia Rio Dipasarkan Mulai Rp 250 Juta

All New Kia Rio

All New Kia Rio merupakan Rio generasi keempat yang mendapat perubahan desian eksterior, dimensi yang diperpanjang, dan struktur bodi yang diperkuat.

Jakarta, Autos.id – All New Kia Rio untuk Indonesia diperkenalkan oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI) saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Ini merupakan Kia Rio generasi keempat yang sudah mendapat cukup banyak penyegaran.

Hatchback Korea yang menjalani debut globalnya di Paris Motor Show 2016 ini, menggunakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT. Mesin baru ini sanggup meletupkan daya puncak 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 433,3 Nm di 4.000 rpm.

“All New Kia Rio kami tawarkan dalam dua varian, yakni transmisi manual dan transmisi otomatis”

Tampak depan All New Kia Rio menggunakan gril depan model “Tiger Nose” khas Kia yang terintegrasi dengan Bi Function Headlamp plus LED Day-time Running Light. Projection Fog Lamp All New Rio juga dibuat lebih maju ke depan demi menciptakan visual lebih besar di fasia depan.

All New Kia Rio

Gril Tiger Nose yang Menyatu dengan Lampu Utama

Kabin All New Kia Rio pun dibuat lebih lega karena sumbu roda yang diperpanjang 10 mm. Sementara dari sisi dimensi, mobil ini dibuat lebih panjang, namun dengan ketinggian yang dikurangi. All New Rio dilengkapi pula dengan fitur Power Sunroof dan Sun Shade. Sistem audionya yang berdesain mengambang memiliki fitur Bluetooth, koneksi USB&AUX, empat speaker, dan dua tweeter.

All New Kia Rio

Bodinya Lebih Panjang

Presiden Direktur KMI Iki Wibowo mengatakan, 48% dari struktur bodi All New Rio menggunakan material Advance High Strenght Steel (AHSS) serta Press-Hot-Stamped yang lebih kuat dari generasi sebelumnya. Sementara fitur keselamatan lain yakni keberadaan Dual SRS Airbag, Static Bending Light, juga Side Impact Beam.

All New Kia Rio

Peluncuran All New Rio di IIMS 2017

“All New Kia Rio kami tawarkan dalam dua varian, yakni transmisi manual dan transmisi otomatis,” ucap Iki. Harga masing-masing varian yakni Rp 250 juta dan Rp 265 juta yang semuanya merupakan harga on the road Jakarta dan sekitarnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Karena logo terbarunya yang justru menyerupai huruf KN, membuat banyak diantara anda yang menanggap brand Kia ini sebenarnya adalah brand KN. Autos.id – Sejak...

Daftar Harga Mobil

Mobil jenis hatchback merupakan salah satu yang paling populer di pasar Indonesia dan terbilang laku keras sampai saat ini. Autos.id – Bagi pecinta otomotif,...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Mobil

Ketika itu, pada bulan Juni 2019 lalu Kia memperluas jajaran dengan memperkenalkan Seltos. Autos.id  –  Tetapi tidak sampai bulan November pada tahun yang sama...