Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

All New Honda Civic Type R Jadi Hatchback Tercepat di Dunia

All New Honda Civic Type R

All New Honda Civic Type R menjadi hatchback model produksi tercepat setelah menaklukkan Sirkuit Nurburgring dengan catatan waktu 07 menit 43,80 detik.

Jerman, Autos.id – All New Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor tercepat dengan catatan waktu 07 menit 43,80 detik di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman. Capaian ini membuatnya menjadi mobil front-wheel drive (penggerak roda depan) tercepat di kelas hatchback.

Pengujian yang dilakukan Honda menggunakan mobil standar All New Honda Civic Type R yang sesuai spesifikasi pada versi mobil produksi massal, dengan beberapa modifikasi sesuai standar keselamatan balap.

“Pengujian yang dilakukan Honda menggunakan mobil standar All New Honda Civic Type R yang sesuai spesifikasi pada versi mobil produksi massal”

Menurut Ryuichi Kijima, Chassis Engineer All New Honda Civic Type R (FK8), bobot yang lebih ringan 16 kilogram dari Civic Type R sebelumnya membuatnya mampu melesat dengan enteng dengan respon yang sangat agresif. “Model ini mempunyai bobot 16 kilogram lebih ringan dibandingkan pendahulunya, sehingga menghasilkan respon yang lebih baik pada bagian setir serta memberikan stabilitas ketika melibas tikungan,” kata Kijima melalui keterangan resmi Honda.

All New Honda Civic Type R

Hatchback Model Produksi Tercepat

Mobil ini menggunakan suspensi New Multi-Link Rear Suspension yang memberikan stabilitas yang lebih baik saat pengereman, serta mengurangi gejala body roll. Hal ini memungkinan untuk melakukan late braking ketika mobil memasuki sudut tikungan serta menghasilkan cornering speed yang lebih baik.

All New Honda Civic Type R (FK8) tampil agresif dengan desain ekstrim yang terlihat mulai dari penggunaan Sporty Front Grill, Sporty Front & Rear Bumper, Sporty & Rear Lower Bumper, Sporty Bonnet, Front & Rear Fenders serta Sporty Alloy Wheel. Untuk sistem pengeremannya, All New Civic Type R menggunakan paket sistem pengereman dari Brembo.

Mobil ini dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 PS serta torsi maksimum sebesar 400 Nm dengan transmisi 6 percepatan manual.

All New Honda Civic Type-R

Interiornya Simple Tapi Kuat Nuansa Sport

All New Honda Civic Type R juga menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi. Mobil ini akan mulai diproduksi massal pada musim panas tahun 2017 ini di Pabrik Honda di Swindon, Inggris untuk Eropa, Amerika Serikat dan Asia termasuk Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya opsi Honda Civic Type-R dengan mesin Hybrid dan penggerak All-Wheel Drive ini akan menjadi alternatif dari hot hatchback legendaris dari Honda tersebut. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...