Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MPV Murah Masih Jadi Mobil Terlarisnya Daihatsu

Last updated on 15 Agustus, 2023

Daihatsu Sigra dan Daihatsu Xenia masih menjadi mobil yang laris dari ADM di Indonesia. Ini menandakan MPV masih banyak diburu oleh konsumen.

Jakarta, Autos.id – Segmen mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) rupanya masih menggurita di Indonesia. Buktinya mobil MPV keluaran Daihatsu masih yang terlaris dibanding model lain.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat perolehan penjualan periode Januari higga September 2017, Daihatsu Sigra menjadi yang terlaris. Kemudian Xenia yang masih sama-sama bergenre MPV juga setara larisnya.

“Kami bersyukur di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan ini, Daihatsu berhasil meraih market share sebesar 17,4%. Ini menjadi bukti bahwa Daihatsu, khususnya Sigra menjadi favorit di hati masyarakat. Kami berharap, pencapaian ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu”

Wholesales ADM mencatat penjualan Daihatsu Sigra adalah yang terbanyak dengan raihan 32.171 unit atau 23% dari total wholesales Daihatsu di kuartal 3 tahun ini. Sementara itu penjualan Xenia tercatat 28.084 unit atau menyumbang 20%.

Baca juga: Perbandingan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+

Program Xenia Funtastrip

Keadaan yang sama juga terjadi pada retail sales ADM untuk Q3 2017. Sigra menjadi favorit pertama di hati masyarakat dengan raihan 34.264 unit atau 26% dari total penjualan retail Daihatsu Januari-September tahun ini. Untuk Xenia menyumbang 20% dengan 26.390 unit.

“Kami bersyukur di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan ini, Daihatsu berhasil meraih market share sebesar 17,4%. Ini menjadi bukti bahwa Daihatsu, khususnya Sigra menjadi favorit di hati masyarakat. Kami berharap, pencapaian ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM melalui keterangan tertulisnya kepada Autos.id

Baca juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Terbaru

Secara total Januari-September 2017 Daihatsu berhasil bukukan penjualan wholesales dengan raihan sebesar 140.233 unit. Sementara pada raihan sisi retailsales sebesar 134.230 unit, dengan torehan market share sebesar 17,4%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!