Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MPM dan FORWOT Bagi-Bagi Helm Anak di Perempatan Jalan

MPM dan FORWOT kembali menggelar aksi sosial peduli keselamatan di jalan raya dengan bagi-bagi helm anak dan masker gratis kepada para pengendara sepeda motor yang membonceng anak.

Jakarta, Autos.id – Bagi-bagi helm anak dan masker gratis dilakukan PT Mitra Pinastikha Mustika (MPM) bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) di perempatan jalan raya kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2016).

Aksi bagi-bagi helm anak dan masker gratis kepada semua pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Transportasi Nasional.

Zhania, Head of Corporate Secretary MPM mengatakan acara pembagian helm untuk anak merupakan bentuk kepedulian MPM pada keselamatan anak dijalan raya.

“Kami memiliki komitmen pada kampanye keselamatan berkendara konsumen. Melalui kegiatan yang ditujukan pada anak, kita berharap kesadaran perilaku berkendara yang safety dapat ditumbuhkan sejak dini. Selain itu orang tua juga dapat sadar akan keselamatan anak,” kata Zahnia dalam sambutannya.

Indra Prabowo, Ketua FORWOT usai pembagian helm menyatakan kegiatan ini perlu digalakan untuk melindungi dan menyelamatkan generasi muda yang cenderung diabaikan orang tua. “Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian FORWOT pada masyarakat setelah berdiri selama 13 tahun. Kita ingin agar kampanye keselamatan yang konkrit terus dilakukan,” ujar Indra.

“Kita berharap kesadaran perilaku berkendara yang safety dapat ditumbuhkan sejak dini. Selain itu orang tua juga dapat sadar akan keselamatan anak”

Pembagian helm kolaborasi MPM dan FORWOT mendapat sambutan hangat masyarakat dan turut didukung Polres Duren Sawit. Sekitar 200 helm anak dan masker yang disiapkan habis dalam waktu kurang dari 20 menit. “Ini berarti kesadaran berkendara yang aman untuk anak masih minim di masyarakat kita,” lanjut Indra.

Aksi Kedua Bagi-Bagi Helm Anak Forwot

Aksi Kedua Bagi-Bagi Helm Anak Forwot

Ia juga menuturkan kegiatan bagi-bagi helm anak merupakan kali kedua yang dilakukan FORWOT. Tahun lalu tepatnya 30 April 2015 dalam merayakan hari jadinya yang ke-12 forum yang berisi para jurnalis otomotif se-Indonesia itu juga melakukan aksi yang sama. Bedanya lokasi pembagian dilakukan di kawasan Kalimalang, Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Alasan dipilihnya pembagian helm anak lantaran kecelakaan jalan raya yang melibatkan anak di abwah umur masih begitu tinggi khususnya di Jakarta. Data Polda Metro Jakarta Raya mencatat, sepanjang 2014 saja sedikitnya 309 anak berusia 0-10 tahun terlibat kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan yakni sebanyak 56% atau 5.036 kejadian dari total 9.002 kejadian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Last updated on 30 Mei, 2022 Berbagi ilmu dan skill seputar Short Video Instagram dan Tiktok untuk tingkatkan konten digital dunia otomotif Jakarta, Autos.id ...

Aksesoris

Serahkan 100 paket sembako ke Yayasan SMA 50 Jakarta & Majelis Taklim Saung Bambu Depok Jakarta, Autos.id  –  Berkolaborasi dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia...

Aksesoris

Aksi sosial ini bertepatan dengan usia Forwot yang telah menginjak usia 18 tahun dan acara buka bersama Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, Forum Wartawan...

Motor

Meski masih masa pandemi, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus memberikan safety riding kepada pengguna sepeda motor meskipun secara online Jakarta, Autos.id  – Tim...