Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Motor Super Hemat di IIMS 2023

motor super hemat

Motor Super Hemat hadir di IIMS 2023. Tentu saja menarik perhatian bukan.

Autos.id –  Buat yang mencari Motor super hemat, mungkin bisa melirik motor buatan dari Ilectra Motor Group (IMG), mereka  resmi meluncurkan motor listrik Alva One. Motor listrik yang satu ini merupakan produksi lokal di Cikarang, Jawa Barat. Motor ini didesain menggunakan hub drive motor, yang artinya motor listrik langsung menggerakan roda tanpa menggunakan pentransfer daya.

Kehadiran motor listrik ini di pasaran otomotif nasional, pihak IMG mengklaim bahwa mereka mampu memproduksi Alva One sebanyak ratusan ribu unit per tahun.

Motor ini klaimnya mampu menghasilkan daya 5,7 daya kuda serta torsi 46 Nm. Alva One dibekali baterai lithium 60 volt 45 Ah dengan bobot 18 Kg yang dilindungi layar IP65 yang aman dari debu dan semprotan air.

Kapasitas baterai 2.7 Kwh dengan jarak tempuh 70 Km. Jika dihitung dengan biaya listrik per Kwh, maka motor ini hanya membutuhkan kurang lebih Rp 2.900 untuk menempuh jarak 70 Km. 


Alva One hadir dengan 5 varian warna, yaitu Supernova Black, Halo White, Casual Blue, Indie Red, dan Edgy Turqoise. Jadi, para peminat bisa menyesuaikan selera berdasarkan pilihan warna tersebut.

Motor ini juga diberi smart key yang artinya kendaraan bisa aktif jika sensor mendeteksi keberadaan remot di sekitar kendaraan.

Terdapat juga aplikasi Alva untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengendara hanya dalam genggaman. Dengan aplikasi tersebut pengendara bisa mengendalikan on dan off, bike sharing access, GPS locator & tracker, memantau kondisi baterai, lokasi pengisian daya, Alva roadside assistance, hingga monthly saving estimator.

HARGA MOTOR LISTRIK ALVA ONE

Sebagai pemain baru kendaraan ramah lingkungan buatan anak bangsa, banyak yang penasaran dengan harga dari motor listrik ini. Dengan teknologi dan fitur canggih yang dimiliki Alva One ini, ternyata harga yang dibanderol tidak jauh beda dengan skutik konvensional serupa.

PT Ilectra Motor Group (IMG) telah menetapkan bahwa harga motor listrik Alva One dibanderol sekitar Rp34,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dalam IIMS 2023 jika Anda membeli motor listrik super murah ini, maka Anda akan mendapatkan gratis bonus berupa box shad yang memiliki banyak sekali fungsi. Dapat menyimpan helm, jas hujan, dan barang barang lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!