Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gesits

Motor Listrik Gesits Akhirnya Punya Pabrik Sendiri

Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits akan memiliki pabrik sendiri yang berlokasi di Cileungsi, dengan luas 30 hektar dengan fasilitas produksi komponen, perakitan, pengujian, hingga gudang.

Bogor, Autos.id – PT Gesits Technologies Indo dalam waktu dekat akan memproduksi motor listrik yang dibangun dari nol hingga menjadi unit didalam negeri. Hal ini coba memberi harapan bahwa Indonesia mampu memiliki produk otomotif asli dalam negeri.

Untuk memproduksi motor listrik Gesits ini, PT Gesits Technologies akan bekerjasama dengan PT Wika Industri dan Konstruksi, Institut Teknik Sepuluh November (ITS) dan PT Garansindo Group. Kerjasama ini melanjutkan jalinan transfer teknologi yang sejak awal motor ini dikembangkan oleh tim mahasiwa dari ITS.

“Untuk memproduksi motor listrik Gesits ini, PT Gesits Technologies akan bekerjasama dengan PT Wika Industri dan Konstruksi, Institut Teknik Sepuluh November (ITS) dan PT Garansindo Group”

Fery Herdriyanto, Direktur Utara PT Wika Industri dan Konstruksi mengatakan penandatanganan kerjasama dengan produsen motor listrik Gesits merupakan bentuk dukungan dan sumbangsihnya untuk pembangunan bangsss.

Motor Listrik Gesits

“Kerjasama industrialisasi sepeda motor listrik Gesits merupakan bentuk sumbangsih nyata PT Wika sebagai perusahaan yang berdedikasi untuk pembangunan bangsa dan memajukan industri dalam negeri,” kata Herdriyanto. Bagi Wika, kata dia, Gesit merupakan inovasi anak bangss melalui riset yang panjang yang akan memajukan industri bangsa serta bermanfaat bagi masyarakat untuk mobilitas yang hemat dan ramah lingkungan.

Dengan kerjasama ini, motor asli Indonesia tersebut nampaknya akan semakin berkibar di negeri sendiri karena sebelumnya Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan RI telah melakukan pengujian pada Gesits dengan melakukan uji jalan dari Jakarta menuju Bali.

Keuntungan tidak hanya pada titik tersebut karena pembangunan motor listrik Gesits juga akan melibatkan kontribusi komponen dari industri kecil dan menengah (UKM). Misalnya untuk ketersediaan motor listrik, sasis dan bodi, sehingga ikut memberi ruang kemajuan bagi UKM otomotif Indonesia.

Kerjasama ini membuat Gesits memiliki lini produksi sendiri di Kawasan PT Wika yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor dengan luas 30 hektar. Pada tahap awal pabrik akan menggunakan bangunan seluas 2.400 m2 sebagai fasilitas penerimaan komponen, perakitan dan pengujian akhir. Sementara lahan seluas 1.400 m2 disiapkan sebagai lahan penampung Gesits yang telah diproduksi.

Menanggapi kerjasama ini, Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garasindo Group mengaku dukungan ini merupakan jawaban atas tanggung jawab anak bangsa dan akan menjadi langkah maju industri otomotif Indonesia. “Sejak awal kami tidak ingin Gesits hanya sebatas konsep. Sudah saatnya Indonesia menunjukan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan, khususnya sepeda yang menjadi tulang punggung pergerakan masyarakat,” ujar Abdullah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Volta yang merupakan salah satu produsen motor listrik asli Indonesia, meluncurkan produk baru saat acara IEMS 2022. Autos.id – Volta yang merupakan anak perusahaan...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...