Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Motor Honda Bukan ESAF Bekas Berapa harganya?

Ilustrasi ban Honda BeAT.
Ilustrasi ban Honda BeAT. (Sumber: Sumeks)

Last updated on 5 Juni, 2024

Autos.id – Dari sekian banyak produk motor honda, pasti semua orang sepakat hindari sementara Honda dengan rangka ESAF. Terutama Motor Honda Bukan ESAF, saat ini orang cenderung mencari motor dengan rangka tubular.

Masalahnya, motor Honda Bukan ESAF sendiri banyak ragamnya. Bahkan ada juga yang gunakan rangka lawas ini sebelum berganti ke ESAF. Lantas, bagaimana cara mengetahui-nya dan seperti apa harga bekasnya saat ini.

Untuk itu, kita bedah dulu motor Honda Bekas Bukan ESAF kali ini. Pastinya, kalian bakalan lirik dong motor bekas Honda satu ini bukan?

simak artikel menarik lain tentang motor honda terbaru 2023

Honda Beat 2012 -2019

Produksi Honda BeAT baru

Motor bekas Honda Bukan ESAF ini paling banyak orang cari dan memang bukan rangka ESAF. Masih gunakan rangka tubular, kemungkinan model ini banyak yang cari. Terutama model 2012 saja sudah injeksi lho.

Untuk mesin sendiri, model 2012 saja masih gunakan mesin 110 cc PGM-FI generasi kedua dari Spacy. Memang mesin ini terkenal badak dan kuat sampai sekarang. Setelah itu, ada pengembangan lanjutan sampai keluar model Beat Pop CBS dan ISS. Bahkan ada juga ini Beat Street dengan model masih sama dengan versi tubular. Namun, untuk model 2020 semuanya sudah berganti dengan ESAF.

Harganya, sendiri buat model 2012 saja banderol mulai dari Rp3,5 Jutaan saja. Kalau model 2019 saja masih di angka Rp11 Jutaan. Memang, ada sedikit kenaikan namun apa tidak salah melirik model sebelum ESAF ini?

Honda Vario

Honda Vario 125 tahun 2020. (Sumber: Astra Motor)

Honda Vario sendiri sampai sekarang masih gunakan sasis tubular atau sasis biasa. Sedangkan Vario 150 sebagian ada yang sudah underbone sebagian lagi belum. Biasanya tipe Vario ini belum gunakan sasis Underbone adalah di tahun 2018 ke bawah.

Harganya sendiri memang bervariasi dan biasanya saran dari kami bisa ambil Vario tahunn 2015, karena sudah LED dan bentuknya lebih familiar. Harganya untuk model 2015 sendiri berkisar di antara Rp13.500.000 Juta sampai Rp20 Jutaan juga ada.

Baca Juga: Masalah Sasis ESAF, Begini kata Astra Honda Motor

Honda Scoopy

All New Honda Scoopy Motor Honda Bukan ESAF

Honda Scoopy adalah model paling banyak dan menawan sekali. Kalau orang bilang lagi jadi buruan semua orang. Mulai dari versi Karburator sampai Injeksi. Namun, beberapa model dan tahun seperti generasi awal sampai generasi ketiga.

Soal harga sendiri, sekarang ini versi Karburator lebih banyak yang cari daripada injeksi. Mulai dari harga Rp8 Jutaan saja sudah bisa boyong Scoopy Karbu. Sedangkan model Injeksi sendiri mulai dari Rp12 Jutaan saja. Bisa lebih atau kurang dari harga tersebut.

Tetapi, semua harga ini bisa lebih murah atau lebih mahal. Karena tergantung stok ketersediaan dan juga kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB beserta faktur. Karena itu semua bisa pengaruhi nilai jual.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

error: Content is protected !!