Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Motor ALVA ONE Resmi Ramaikan Industri Motor Listrik Indonesia

 

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Hall 3A ICE BSD CITY, Tangerang jadi saksi makin sengitnya industri motor listrik di Indonesia.

Jakarta, Autos.id  –  Karena, pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu, Ilectra Motor Group telah memperkenalkan merek motor ALVA berserta motor ALVA ONE yang merupakan produksi pertama merek tersebut di acara tersebut. Kehadiran tagline ALVA ini mengusung tema “Change the Game” yang menunjukkan sikap optimis merek ALVA untuk membawa perubahan di industri motor listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan konsep kehadiran ALVA yang diutarakan oleh Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), Purbaja Pantja,

““Kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” 

Motor Alva One

Sebagai motor listrik, motor ALVA ONE diciptakan untuk dapat memberikan peforma efektif. Motor ini memiliki torsi sebesar 46,5 Nm dan dapat mencapai jarak tempuh sebesar 70 km. Pengendara dapat memilih tiga mode berkendara yang masing masing memiliki kecepatan maksimum yang berbeda. Yang pertama, ada mode Eco yyang memiliki kecepatan maksimal 43 km/jam, mode Cruise yang mencapai kecepatan 70 km/jam, lalu ada mode e-Sport yang mencapai kecepatan maksimal 90 km/jam.

Selain unggul dalam spesifikasi mesin, motor ALVA ONE dilengkapi dengan Lampu LED Depan belakang yang tentunya membantu menambah pencahayaan dan juga tahan lama.Ukuran roda motor juga dibuat sesuai untuk melewati jalanan Indonesia.

Desain saluran intake di bagian pinggir juga seakan-akan membuat motor terlihat dari masa depan. Lalu juga ada lima opsi warna meliputi halo white, supernova black, edgy turquoise, casual blue, dan indie red.

Selain kemampuan berkendara, kenyamanan juga jadi salah satu pertimbangan desain. Motor ini dibuat agar pengendara bisa memiliki posisi berkendara yang nyaman.

Selain itu, motor ALVA ONE juga mendukung konektivitas dengan smartphone agar dapat memudahkan pengguna. Pengendara selain dapat mematikan dan menyalakan mobil lewat ponsel juga memiliki fitur lain seperti bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator yang bisa diakses di ponsel pengendara.

Selain itu, ALVA menyediakan call center dan road emergency assisten selama 24 jam untuk membantu konsumen.

Bagi Anda yang tertarik setelah mendengar penjelasan di atas, booth ALVA di GIIAS 2022, menyediakan sarana tes drive untuk motor ALVA ONE dan juga promo menark bagi 300 konsumen pertama yang dikabarkan akan mendapat paket speial dari ALVA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga