Connect with us

Hi, what are you looking for?

Koenigsegg

Mobil Termahal di Indonesia, Harganya Rp 50 Miliar !

Koenigsegg Agera

Mobil yang kami maksud adalah Koenigsegg Agera, unitnya memang tidka ditampilkan tetapi konsumen sudah bisa pesan dan masa indennya minimal 6 bulan.

Jakarta, Autos.id – Siapa sangka disela-sela peluncuran mobil baru yang dilakukan para Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia yang muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, terselip satu mobil yang paling-paling di dunia.

Kenapa kami sebut yang paling-paling? Karena inilah mobil paling cepat di dunia, dan mungkin juga menjadi mobil sport paling mahal di bumi ini. Dialah Koenigsegg. Model yang ditampilkan di IIMS 2017 adalah Koenigsegg CCX, hypercar ini diboyong oleh satu distributor mobil di Indonesia, Prestige Image Motorcars.

“Sekitar Rp 50 miliar sudah termasuk bea masuk ke Indonesia tapi belum termasuk pajak progresif”

Mobil ini menggunakan mesin 4.800 cc V8 yang menggunakan transmisi otomatis 6-speed. Namun menurut satu staf Prestige Image Motorcars, model ini hanya sebatas exhibition. “Karena ini model produksi 2006, dan hanya tiga unit yang dibuat setir kanan dan semuanya sudah habis terjual di seluruh dunia,” ucap staf tersebut kepada Autos.id

Koenigsegg Agera

Unit yang Dipajang di IIMS 2017 Adalah Koenigsegg CCX

Lebih lanjut dia menuturkan, jika ada konsumen di Indonesia yang berminat pada hypercar buatan Swedia itu, maka pihaknya menyediakan model Koenigsegg Agera. “Kalau pesan sekarang nanti unitnya datang 6 bulan sampai 1 tahun kemudian,” katanya. Lamanya masa inden itu mengingat mobil ini dibuat custom sesuai permintaan konsumennya.

Koenigsegg Agera menggunakan serat karbon sebagai bahan utama baik pada bodi maupun sasis. Mesinnya berada diantara poros roda depan dan poros roda belakang. Mesinnya sendiri berkapasitas 5.000 cc 8 silinder twin-turbocharged bertenaga 1.100 hp pada 6.900 rpm dengan torsi maksimum di 1.100 Nm pada 4.000 rpm.

Koenigsegg Agera

Siap Dipesan Bagi yang Berminat

Untuk urusan suspensi, tim desain Koenigsegg Agera merancang suspensi belakang yang dianggap merupakan ciri khas Agera yang paling utama, yakni Triplex Rear Suspension. Dalam sistem suspensi ini ditambahkan sebuah sokbreker yang menghubungkan roda sebelah kiri dan roda sebelah kanan. Walaupun begitu, kedua roda belakang tetap memiliki sokbreker yang masing-masing ditanam di casis mobil. Hasilnya, kestabilan, pengendalian, dan kenyaman Agera bertambah secara cukup signifikan dibanding Koenigsegg lainnya seperti CC, CCX, CCR, CC8S.

Koenigsegg Agera

Inden 6 Bulan Sampai Setahun

Lalu berapa harga yang harus ditebus konsumen Indonesia untuk mahakarya otomotif ini? “Sekitar Rp 50 miliar sudah termasuk bea masuk ke Indonesia tapi belum termasuk pajak progresif,” ucap staf tersebut. Edan!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...