Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Ramah Lingkungan Semakin Laris Di Korea Selatan, Ini Datanya!

Mobil Ramah Lingkungan Semakin Laris Di Korea Selatan, Ini Data Penjualannya
Hyundai Ioniq 5

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan.

Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini memang menjadi salah satu hype yang sedang melanda sebagai besar pabrikan otomotif dunia. Bahkan di beberapa negara seperti Korea Selatan, penjualan mobil ramah lingkungan sepeti mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir mengalami kenaikan yang sangat signifikan dan mendapat sambutan yang positif dari konsumen negeri gingseng tersebut.

Selain mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan lainnya seperti Hybrid juga mengalami trend kenaikan penjualan yang sangat positif.

Mobil Ramah Lingkungan Semakin Laris Di Korea Selatan, Ini Data Penjualannya

Kia EV6

Data Penjualan Mobil Listrik Di Korea Selatan

Seperti yang dilansir Yonhap pada Minggu (10/7/2022), lonjakan penjualan mobil ramah lingkungan di Korea Selatan mencapai lebih dari 40% pada paruh pertama tahun 2022 ini. Selain Hyundai dan Kia, beberapa brand otomotif terkemuka juga menjual beberapa produk mobil listrik dengan kenaikan penjualan yang tidak kalah positifnya.

Selama 6 bulan pertama tahun 2022 ini, tercatat sudah ada 203.721 unut mobil ramah lingkungan yang laku terjual di pasar Korea Selatan. Artinya bila dibandingkan dengan data 6 bulan pertama tahun 2021 silam, naik sekitar 40,7% dimana mobil ramah lingkungan yang terjual pada periode yang sama tahun lalu mencapau 140.760 unit.

Hyundai Ioniq 5 sendiri menjadi penyumbang terbesar penjualan terlaku untuk segmen mobil listrik murni selama 6 bulan pertama tahun ini. Mobil listrik andalan Hyundai bisa mencapai penjualan hingga 15.103 unit selama 6 bulan pertama tahun 2022 di Korea Selatan. Ioniq-5 sendiri menyumbang hampir 50% penjualan mobil ramah lingkungan Hyundai selama 6 bulan pertama tahun 2022 dari keselruhan 31.672 unit tersebut.

Mobil Ramah Lingkungan Semakin Laris Di Korea Selatan, Ini Data Penjualannya

Kia Sorento Hybrid

Bahkan penjualan mobil listrik murni Hyundai mengalahkan penjualan mobil berteknologi Hybrid yang terjual sebanyak 30.760 unit. Untuk segmen mobil Hybrid sendiri, Hyudai Grandeur menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 11.761 unit selama 6 bulan pertama tahun ini.

Saudara Hyundai, Kia juga mencatatkan penjualan yang positif untuk segmen kendaraan ramag lingkungan. Total sudah 84.659 unit mobil ramah lingkungan dari berbagai segmen yang berhasil dijual Kia. Artinya angka ini naik bahkan hingga 95,3 dari periode yang sama pada tahun 2021 silam.

Mobil ramah lingkungan dengan penjualan terlaris dari Kia adalah Sorento Hybrid SUV. Mobil ini berhasil mencatatkan penjualan hingga 23.412 unit atau naik 32,4%. Untuk mobil listrik murni, Kia juga mencatatkan angka penjualan yang naik secara signifikan. Mobil listrik Kia berhasil mencatatkan penjualan 23.192 unit pada 6 bulan pertama tahun ini atau naik 8.863 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Mobil

Hadirnya mobil listrik anti peluru seperti BMW i7 Protection ini dihadirkan mengingat pabrikan lainnya belum menghadirkan mobil listrik dengan teknologi anti peluru. Autos.id –...

Berita Otomotif

Rencananya Nissan LEAF akan digantikan dengan sebuah produk mobil listrik baru yang menggunakan body crossover serta penggunaan platform terbaru khusus untuk mobil listrik. Autos.id...

Berita Otomotif

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”. Autos.id –...