Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil MPV Baru dari Suzuki Ini Dibanderol Rp97 Jutaan

Suzuki Eeco.
Suzuki Eeco. (Sumber: Max About)

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah.

Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki resmi diluncurkan di India. Kendaraan roda empat ini menargetkan pasar untuk para pemula atau entry level.

Dilansir dari The Hindustan Times, Suzuki Eeco memiliki tarikan garis hingga grill serta velg, bemper dan lampunya yang kuno sehingga memberi kesan ‘jadul’.

Tidak hanya itu, karena kombinasi warna pada Suzuki Eeco juga terlihat lawas dengan warna biru muda dan hitam yang disematkan aksen khas 80 hingga 90-an. Bahkan jendela dan lampunya tidak kekinian.

Suzuki Eeco jadi mobil MPV terbaru besutan Suzuki.

Suzuki Eeco jadi mobil MPV terbaru besutan Suzuki. (Sumber: Max About)

Sebagai informasi tambahan, Suzuki Eeco dipasarkan di India sejak tahun 2010 dan memiliki desain yang nyaris tidak berubah. Kemudian mobil MPV ini memiliki konfigurasi lima penumpang, yang mana barisan paling belakang bisa difungsikan sebagai garasi berkapasitas 60 liter.

Mengingat diluncurkan versi terbarunya, Suzuki Eeco memiliki kekurangan dari segi fitur hiburan yang disematkan apa pun. Namun untuk sistem keselamatannya memiliki dual airbag, ABS, EBD, child lock, sensor parkir dan immobilizer.

Membahas dapur pacunya, mobil MPV terbaru dari Suzuki ini bermesin K-Series 1.2 liter naturally aspirated terbaru yang dapat menyemburkan 80 dk dan torsi 104,4 Nm, dimana tenaga itu lebih besar 10% dari versi sebelumnya. Selain itu, Suzuki Eeco juga tersedia dengan varian CNG yang dapat menghasilkan tenaga 71 dk dan torsi 95 Nm.

Spesifikasi Suzuki Eeco terbaru.

Spesifikasi Suzuki Eeco terbaru. (Sumber: Max About)

Salah satu yang menjadi kelebihan Suzuki Eeco adalah hemat bahan bakar, karena MPV ini diklaim punya rata-rata konsumsi bahan bakar 1:20 dengan kapasitas tangki 32 liter.

Versi terbaru Suzuki Eeco saat ini telah dijual di dealer-dealer resmi Maruti Suzuki di India dengan harga 510 ribu rupee atau setara Rp97 jutaan. Jadi, apakah MPV murah meriah ini akan hadir juga di Indonesia?

 

Sumber: The Hindustan Times

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tren otomotif terus berkembang, dengan Suzuki sebagai salah satu pemimpin dalam inovasi kendaraan bermotor. Suzuki telah...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

error: Content is protected !!