Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Listrik Besutan ITS Surabaya Ini Resmi Diluncurkan

MEvITS.
MEvITS. (Sumber: Surabaya Jatimnetwork)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya.

Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah dengan nama MEvITS.

MEvITS sendiri merupakan singkatan dari Multipurpose Electric Vehicle ITS dengan bentuk pikap dan memiliki keunggulan mampu menempuh jarak jauh hanya dengan satu kali mengisi daya.

Mobil listrik MEvITS besutan ITS Surabaya.

Mobil listrik MEvITS besutan ITS Surabaya. (Sumber: HO-Humas ITS)

Prof. Dr. Eng. Harus Laksana Guntur ST. M.Eng selaku Ketua Tim Pengembangan MEvITS menjelaskan bahwa ITS sepenuhnya merancang dan mengembangkan MEvITS.

Kemudian juga, MEvITS dirancang sebagai mobil listrik serbaguna, yang berarti tidak hanya untuk mengangkut penumpang, tapi juga mampu menjadi angkutan barang. Sementara kecepatan maksimum dari mobil listrik besutan ITS ini mencapai 100 km/jam.

Dalam satu kali mengisi daya, MEvITS (Multipurpose Electric Vehicle) mampu menempuh jarak hingga 200 km, yang bahkan melebihi jarak Jakarta-Bandung sekitar 150 km.

Dikutip dari berbagai sumber, MEvITS sengaja dirancang oleh ITS untuk dijangkau oleh masyarakat luas.

Prof Dr Eng Harus Laksana Guntur ST MEng menegaskan bahwa tim ITS berusaha menginovasikan mobil dengan daya yang tak terlalu besar agar harganya bisa dijangkau masyarakat.

Akan tetapi mobil listrik karya anak bangsa berdaya 20 kWh ini masih perlu dilakukan penyempurnaan, dengan harapan akan menjadi terobosan sehingga berguna bagi masyarakat Indonesia.

Tampilan mobil listrik dari ITS Surabaya.

Tampilan mobil listrik dari ITS Surabaya. (Sumber: ANTARA-Moch Asim)

Membahas tampilannya, MEvITS terlihat menarik karena desainnya yang tangguh layaknya mobil ‘Jeep’. Kursi nya pun memiliki desain sporty.

Pada bagian belakangnya, terdapat bak pengangkut barang di mobil listrik MEvITS. Meskipun belum dipastikan kapan akan dijual massal dan juga tentang harganya, mobil listrik ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Indonesia.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

error: Content is protected !!