Mitsubishi

Mobil Jadul Simbol 100 Tahun Mitsubishi

100 tahun Mitsubishi akan diperingati dengan membangun sebuah model lawas namun memakai teknologi modern, mobil ini diberi nama A 100 Years.

Tokyo, Autos.id – Mitsubishi merayakan peringatan 100 tahun sebagai sebuah perusahaan otomotif yang mulai membuat mobil perdananya pada tahun 1907. Pada saat itu, Mitsubishi beralih dari perusahaan galangan kapal menjadi perusahaan otomotif.

Produksi pertama mobil Mitsubishi saat itu hanya 22 unit, dan tidak seluruhnya laku dipasaran karena saat itu produk Ford dan General Motors tengah membanjiri pasar otomotif dunia.

Leftlane, Selasa (23/5/2017) mengungkapkan saat itu, tak ada satu pun model pertama mobil Mitsubishi yang disimpan, namun perusahaan tetap ingin memperingati 100 tahun Mitsubishi dengan unit bisnisnya dibidang otomotif dengan menghormati model legendarisnya.

100 Tahun Mitsubishi

Mitsubishi Type A

Mitsubishi bahkan sudah lama ingin menciptakan model lawas sesuai dengan model perdana yang akan dikawinkan dengan teknologi baru. Model ini kabarnya akan menggunakan sasis sebuah Outlander PHEV yang akan digerakan dengan sistem mesin Hibrida plug-in.

Mitsubishi Motors Amerika Utara telah memilih sebuah rumah modifikasi di Pantai Utara Amerika yang terkenal dari acara TV Pimp My Ride, yang akan membangun mobil penghormatan 100 tahun Mitsubishi tersebut.

Model 100 tahun Mitsubishi legendaris ini akan disebut model A 100 year, yang akan menjadi prototipe untuk mengenang generasi pertama dari model mobil Mitsubishi, yang punya desain lawas layaknya mobil-mobil perdana masa awal 1900-an.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top