Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mobil Disuntik Mati, Inilah Daftarnya Selama 2022

Inilah Daftar Produk Mobil Yang Disuntik Mati Di Indonesia Sepanjang 2022

Beberapa produk mobil ini disuntik mati di Indonesia karena adanya berbagai macam alasan yang membuatnya tidak beredar lagi di tanah air.

Autos.id – Selain kehadiran beragam produk mobil terbaru dari berbagai segmen dan brand, tahun 2022 juga penuh dengan tidak dilanjutkan beberapa produk mobil di Indonesia alias disuntik mati. Berbagai alasan membuat beberapa produk mobil harus disuntik mati di tanah air seperti penjualan yang menurun dan beberapa alasan lainnya.

Kali ini Autos.id akan merangkum berbagai produk mobil yang terpaksa disuntik mati di Indonesia sepanjang tahun 2022.

Inilah Daftar Produk Mobil Yang Disuntik Mati Di Indonesia Sepanjang 2022

Mitsubishi Eclipse Cross

1. Mitsubishi Eclipse Cross

Sejak kuartal kedua tahun 2022, Mitsubishi Indonesia sudah tidak menjual lagi Eclipse Cross untuk pasar tanah air. Mobil yang menjadi pesaing Toyota CH-R ini sejatinya sudah hadir di pasar tanah air sejak pertengahan tahun 2019 silam.

Diduga kelangkaan chip semikonduktor serta penjualan yang kurang memuaskan membuat PT. MMKSI menghentikan penjualan mobil ini. Sedangkan di pasar luar negeri sendiri sudah ada versi facelift namun sayangnya tidak masuk ke Indonesia.

Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross

2. Toyota Corolla Cross Non Hybrid

Toyota nampaknya semakin serius dengan produk mobil elektrifikasi untuk pasar Indonesia. Salah satunya adalah Toyota Corolla Cross yang kini hanya tersedia dengan varian Hybrid. Artinya varian mesin bensin biasa sudah tidak mereka pasarkan lagi lagi sejak kuartal kedua tahun ini.

Terlebih penjualan antara varian Hybrid dan No Hybrid juga berbeda jauh. Serta konsumen yang lebih senang varian Hybrid membuat Toyota Astra Motor kini hanya fokus menjual Corolla Cross varian Hybrid saja.

Toyota C-HR bensin

Toyota C-HR

3. Toyota C-HR Non Hybrid

Sama seperti Corolla Cross, sejatinya Toyota C-HR juga hadir dengan pilihan mesin Hybrid dan non Hybrid. Namun sejak kuartal kedua tahun ini, TAM hanya menjual C-HR dengan varian bermesin Hybrid saja.

Alasannya pun juga sama persis, yaitu perbedaan jumlah penjualan yang jauh serta konsumen kini lebih senang dengan varian bermesin Hybrid daripada mesin konvensional.

Inilah Daftar Produk Mobil Yang Disuntik Mati Di Indonesia Sepanjang 2022

Hyundai Ioniq Electric

4. Hyundai Ioniq Electric

Sejak kehadiran Hyundai Ioniq 5, kehadiran Hyundai Ioniq Electric memang sempat jadi bahan pertanyaan. Hingga akhirnya Hyundai Global memutuskan menghentikan penjualan dan produksi dari Ioniq Electric.

Inilah Daftar Produk Mobil Yang Disuntik Mati Di Indonesia Sepanjang 2022

Honda Odyssey

5. Honda Odyssey

Mobil terakhir yang harus suntik mati di Indonesia adalah Honda Odyseey. Sebenarnya mobil ini baru mendapatkan versi penyegaraan pada awal tahun 2021 silam. Namun pada awal tahun 2022, mobil ini sudah tidak lagi tersedia di Indonesia.

Salah satu alasan mobil ini berhenti produksi berkaitan dengan pabrik yang memproduksi mobil ini yaitu pabrik Sayama, di Prefektur Saitama tutup. Hal tersebut membuat Honda Odyssey yang CBU dari Jepang ini tidak bisa lanjut lagi di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga