Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil dan Motor Baru Seharusnya Haram Pakai Premium

Pertalite

Pemilik mobil atau motor dengan tahun produksi di atas 2000 seharusnya sudah menggunakan bahan bakar RON tinggi, seperti Pertalite dari Pertamina.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero) terus berupaya memberikan produk yang berkualitas bagi konsumen di Indonesia agar melindungi mesin kendaraan.

Afandi, President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) mengungkapkan untuk mobil yang diproduksi tahun 2000 ke atas mestinya sudah menggunakan RON lebih tinggi agar pembakarannya lebih sempurna dan tidak mengganggu kinerja mesin.

“Untuk mobil yang diproduksi tahun 2000 ke atas mestinya sudah menggunakan RON lebih tinggi agar pembakarannya lebih sempurna”

“Untuk mobil yang baru diproduksi dengan teknologi yang tinggi, seharusnya menggunakan RON lebih tinggi agar tidak merusak katalik konverter pada mesin, jadi kita hadirkan produk Pertalite diantara RON rendah dan tinggi agar ramah di lingkungan,” kata Afandi, di Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Pertalite

Afandi (Jaket Merah), President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero)

Pertamina berharap konsumen terus belajar untuk lebih serius memperhatikan konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan teknologi kendaraannya sehingga tidak menimbulkan masalah pada kendaraan. “Kita harus mengedukasi dan memberikan pemahaman pada masyarakat agar menggunakan bahan bakar bukan sesuai dengan kantong tetapi sesuai dengan teknologi yang ada pada kendaraanya,” harap Afandi.

Untuk itu, sejumlah aktifitas edukasi baik melalui komunitas maupun berbagai kampanye dilakukan Pertamina untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya memelihara mesin kendaraan dengan penggunaan bahan bakar yang sesuai.

“Kita terus mengkampanyekan penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan pada masyarakat melalui sejumlah aktivitas bersama komunitas mobil, dan beberapa kegiatan sport yang digandrungi kaum muda seperti basket untuk mengkampanyekan Pertalite,” kata Danang Widiasurya, Ast. Manager Marketing Communication PT Pertamina Persero.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Desember, 2018 Era kendaraan listrik sudah di depan mata. Untuk menyambut kehadiran kendaraan listrik, tentu saja dibutuhkan sarana dan prasarana...

Berita Otomotif

Pemerintah telah mencanangkan, mulai Mei 2018 masyarakat agar menggunakan BBM Euro 4 di wilayah Jabodetabek, menusul wilayah lain di Nusantara. Bogor, Autos.id – Mulai...

Tips

Last updated on 7 November, 2021 Banyak yang beranggapan kalau menggunakan Pertamax Turbo akan membuat kendaraan lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Apakah ini...