Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi “The New SUV”, Akan Mengusung Empat Mode Penggerak

Mitsubishi Motors akan memperkenalkan “The New SUV” di Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023

Tokyo, Autos.id  –  PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini terus melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada 10 – 20 Agustus mendatang. Model baru ini dilengkapi dengan empat mode penggerak termasuk mode Wet, yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi untuk sensasi berkendara aman dan tenang dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Dengan pertimbangan bagaimana compact SUV digunakan di wilayah ASEAN, “The New SUV” memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, yang akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Sebagai tambahan, terdapat empat mode penggerak – Normal, Wet, Gravel, dan Mud – yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui, dan mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menegaskan, SUV Mitsubishi diyakini bisa cocok dimana-mana di segala medan. The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. “Mobil ini kan punya driving mode empat salah staunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan, Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. “Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini,” pungkasnya di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Tipe Mitsubishi Xpander Dari Terendah Hingga Tertinggi

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 20 Juni, 2024 Pamekasan, Autos.id  –  Berkolaborasi dengan PT Murni Berlian Motors, MMKSI membuka diler resmi Mitsubishi Motors untuk yang pertama...

Mitsubishi

Last updated on 30 Mei, 2024 Berau, Autos.id –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan bangga mengumumkan pembukaan fasilitas diler terbarunya...

Mobil

Last updated on 10 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) akan memperkenalkan varian edisi terbatas untuk...

Mobil

Last updated on 8 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Mei 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memberikan kemudahan...

error: Content is protected !!