Berita Otomotif

Mitsubishi Lakukan Recall untuk Pajero Sport Generasi Pertama

Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama

Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama dikenal sebagai mobil yang bandel dan memiliki daya tahan yang baik. Namun siapsa sangka, ternyata ada satu masalah yang cukup serius pada mobil ini.

Autos.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama, yang beredar dari 2009 – 2015. Total ada 77.196 unit Mitsubishi Pajero Sport yang akan mengikuti recall ini.

Perbaikan ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan menimbulkan karat pada Outer Tube Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera. Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Sedikit gambaran tentang proses perbaikannya. peningkatan material telah dilakukan pada part baru dari sisi produksi dengan penambahan anti korosi dan secara fisik dapat terlihat perbedaan desain End Cap pada Outer Tube dibandingkan dengan part lama . Selain itu, pada Inner Tube Part Baru dapat terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan Part Lama yang berwarna Dark Chrome.

Recall ini hanya ditujukan untuk Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama

“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.” Ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, dalam keterangan resmi Mitsubishi.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai pada 1 Oktober 2018 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di website resmi Mitsubishi.

Baca juga: Lewat Keterangan Resmi, Mitsubishi Beri Kode Kehadiran Triton Baru

Comments

0 comments

1 Comment

1 Comment

  1. nonton movie

    November 10, 2018 at 8:37 am

    You really make it seem really easy with your presentation however I to find this topic to
    be really something that I believe I’d by no means understand.
    It sort of feels too complex and very extensive for me. I am taking a look ahead in your subsequent submit,
    I’ll attempt to get the hang of it!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top