Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross PHEV dan Bensin Kini Sudah Tersedia Untuk Pasar Jepang

Untuk pertama kalinya, perusahaan memperkenalkan varian PHEV baru yang menggabungkan sistem 4WD motor ganda dari OUTLANDER PHEV, PHEV terlaris di dunia .

Tokyo, Autos.id  –  Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan Eclipse Cross Plug-in hybrid (PHEV) dan model bensin di Jepang. Model baru yang telah didesain ulang akan menjadi PHEV kedua untuk lini kendaraan Mitsubishi Motors, memperkuat dedikasi dan investasi MMC di teknologi PHEV. Mitsubishi Eclipse Cross merupakan SUV crossover yang mengusung gaya unik dan performa dinamis.

Diluncurkan secara global pada peringatan 100 tahun MITUSBISHI MOTORS pada tahun 2017, kendaraan ini memiliki bentuk coupe yang stylish dan tenaga dinamis, yang melambangkan esensi dari mobil Mitsubishi. Dan untuk pertama kalinya, perusahaan memperkenalkan varian PHEV baru yang menggabungkan sistem 4WD motor ganda dari Outlander PHEV yang terlaris pertama di dunia.

MMC mulai menerima pre-order untuk Eclipse Cross baru dari pertengahan Oktober di Jepang, dan telah menggandakan target penjualan awal, mencapai sekitar 2.000 unit dalam enam minggu.

“Dengan kekuatan sebagai pionir teknologi PHEV dan keahlian 4WD yang dibangun melalui pengalaman reli, kami telah menanamkan esensi Mitsubishi dalam model yang telah desain ulang ini. Eclipse Cross baru adalah mitra ideal bagi pengemudi yang ingin berbuat lebih banyak dengan mobil mereka, dan mencari tantangan baru. Pada tahun 2030, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan berlistrik dalam total penjualan menjadi 50%, dengan fokus pada PHEV seperti model baru ini,” ungkap Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation di sela-sela peluncurannya di Jepang, baru-baru ini

Eclipse Cross Bensin

Desain khas yang menginspirasi pengemudi untuk lebih aktif Dikembangkan di bawah konsep desain “Daring Grace”, panjang bodi yang diperpanjang serta desain depan dan belakang yang dibenahi kembali menciptakan tampilan yang ramping dan berkelas. Bagian depan mengadopsi versi Dynamic Shield yang telah berevolusi. Tata letak pencahayan yang diberikan penyegaran melengkapi  desain depan dengan tampilan yang tajam dan sporty. Skid plate di bagian bawah kedua bumper menambah kesan SUV yang bertenaga.

Lampu belakang tiga dimensi Eclipse Cross yang ikonik ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi untuk tampilan khas yang juga mudah dilihat di jalan. Panel bodi dan bumper tugas berat memproyeksikan ketegasan dan kekuatan, sementara dikombinasikan dengan desain segi enam yang mengingatkan pada ban serep yang dipasang di belakang untuk mengekspresikan ketangguhan dan handling di jalan raya dari sebuah SUV.

Di dalam kabin, trim level 2 atas diberi interior hitam baru dengan jok yang terbuat dari kombinasi bahan berbasis suede timbul dan kulit sintetis, sedangkan pilihan jok kulit dari pabrikan kini tersedia dalam warna abu-abu terang di samping warna hitam konvensional. Seri Warna Berlian luminositas tinggi merek dagang MMC menawarkan dua pilihan warna untuk warna bodi – Red Diamond 3 dan White Diamond 4 baru. Yang terakhir adalah warna yang memancarkan kilau putih mutiara dan nuansa logam yang halus

PHEV Eclipser Cross menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang dimodifikasi dari Outlander PHEV. Arsitekturnya terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter. Baterai penggeraknya 13,8 kWh dengan jangkauan serba listrik 57,3 km (Mode WLTC),  memungkinkan pengemudian listrik murni untuk sebagian besar perjalanan sehari-hari.

Eclipse Cross PHEV

Terdapat tiga mode penggerak: Mode EV menggerakkan dengan motor listrik menggunakan tenaga dari baterai penggerak; Mode Hybrid Seri menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan tenaga untuk motor listrik yang menggerakkan kendaraan; dan Mode Hibrid Paralel menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan berbantuan. oleh motor listrik.

Stopkontak on-board AC 100 volt dengan daya maksimum 1.500 watt dapat memasok daya ke elektronik dan peralatan 5 untuk rekreasi di luar ruangan dan sebagai sumber listrik yang andal dalam keadaan darurat. Kendaraan ini juga dapat berfungsi sebagai baterai isi ulang yang memberi daya pada seluruh rumah tangga dengan energi yang tersimpan dengan menghubungkan perangkat V2H 6 ke port pengisian daya cepat.

Karena kendaraan dapat menghasilkan tenaganya sendiri, kendaraan dapat memasok daya hingga 10 hari 7 ke rumah tangga umum saat terisi penuh dan diisi bahan bakar. Kontrol empat roda untuk kenyamanan berkendara yang responsif dengan ketenangan pikiran

Bodi dengan kekakuan tinggi dan suspensi depan dan belakang yang dioptimalkan membuat S-AWC (Super-All Wheel Control) semakin efektif, menghasilkan penanganan yang lebih baik yang sesuai dengan maksud pengemudi, dan pengendaraan yang lebih nyaman dan lebih tenang.

Eclipse Cross PHEV-2

Model PHEV menggunakan sistem S-AWC pada twin-motor 4WD yang dapat dengan bebas mendistribusikan tenaga penggerak ke motor listrik depan dan belakang tanpa kehilangan transmisi. Model bensin memiliki sistem S-AWC yang mengintegrasikan Active Yaw Control (AYC) untuk mengatur gaya pengereman antara roda depan kiri dan kanan untuk menikung lebih tajam, serta Anti-Lock Brake System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) untuk mengatur gaya pengereman pada basis 4WD yang dikontrol secara elektronik yang mendistribusikan torsi secara optimal antara roda depan dan belakang.

Pengemudi dapat memilih mode berkendara yang berbeda pada ECLIPSE CROSS sesuai dengan kondisi jalan dan mengemudi. Mode Normal memberikan kemudi dan stabilitas yang sesuai untuk berbagai skenario mengemudi. Mode Salju mempertahankan pergerakan kendaraan yang stabil di permukaan licin seperti jalan bersalju. Mode Gravel menghasilkan penanganan jalan dan stabilitas yang unggul pada permukaan yang buruk. Model PHEV juga memiliki Mode Tarmac, yang memberikan tingkat menikung dan stabilitas yang lebih tinggi.

Model PHEV diluncurkan dengan tiga level trim; tipe M datang standar dilengkapi dengan fitur keselamatan pencegahan, tipe G memiliki fitur tambahan termasuk stopkontak 100 volt (maks 1.500 watt) dan Head Up Display, dan tipe High-end P memiliki tampilan sendiri sementara standar datang dilengkapi dengan navigasi tautan smartphone dan fitur khusus lainnya.

Model bensin memiliki tiga level trim; tipe M hadir standar yang dilengkapi dengan fitur keselamatan pencegahan,tipe G memiliki fitur tambahan termasuk Head Up Display dan sistem radar cruise control ACC, dan Tipe Paket G Plus kelas atas dilengkapi standar yang dilengkapi dengan navigasi tautan ponsel cerdas dan fitur khusus lainnya.

Eclipse Cross PHEV-3

Model ECLIPSE CROSS PHEV dibandrol mulai dari 3.848.900 yen (sekitar Rp523 juta) hingga 4.477.000 yen (sekitar Rp608 juta) (termasuk pajak konsumsi 10%). Sedangkan model bensin ditawarkan dari harga 2.531.100 yen (sekitar Rp344 juta) hingga 3.346.200 yen (sekitar Rp455 juta) (termasuk pajak konsumsi 10%).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Mitsubishi XForce yang baru saja diluncurkan di ajang GIIAS 2023, sebelumnya telah menjalani perencanaan yang...

Reviews

Versi produksinya dijadwalkan meluncur pada tahun 2023 atau 2024 di ASEAN termasuk Indonesia Autos.id  –  Mitsubishi Motors Corporation hari ini (Rabu, 19/10) mengungkapkan sebuah...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

error: Content is protected !!