Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Akan Menghadirkan Compact Crossover Untuk Pasar Asia Tenggara, Berbasis Dari Xpander

Mitsubishi Akan Menghadirkan Compact Crossover Untuk Pasar Asia Tenggara, Berbasis Dari Xpander

Mobil konsep “Small SUV Concept” dari Mitsubishi ini akan pertama kali di perkenalkan di Vietnam dan mengincar segmen pasar di Asia Tenggara.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil segmen compact crossover, Mitsubishi sebenarnya mempunyai Outlander Sport yang pernah dijual di Indonesia. Generasi terbarunya sudah meluncur secara global dengan kini mengambil basis dari Renault Captur dan hanya dijual di pasar Eropa. Untuk pasar Asia Tenggara, diam-diam Mitsubishi sebenarnya juga menyiapkan sebuah compact crossover yang siap melawan Hyundai Creta maupun Honda HR-V .

Bahkan compact crossover yang masuk ke segmen B SUV ini akan mengambil basis dari LMPV andalan mereka, Xpander

Mitsubishi Akan Menghadirkan Compact Crossover Untuk Pasar Asia Tenggara, Berbasis Dari Xpander

Mitsubishi Outlander Sport

Compact Crossover Berbasis Xpander

Dikutip dari Autoindustriya pada Senin (17/9/2022), mobil compact crossover terbaru dari Mitsubishi ini pertama kali muncul di situs resmi Mitsubishi Vietnam. Bahkan mobil ini akan muncul World Premier pada tangga 19 Oktober mendatang di Vietnam meskipun masih berstatus mobil konsep yang mereka sebut “Small SUV Concept”.

Belum diketahui seperti apa detail dan juga wujud secara resmi dari mobil ini mengingat masih berupa mobil konsep. Namun mobil ini nantinya akan masuk ke segmen B Crossover SUV yang akan menantang beberapa rival utamanya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, hingga Nissan Kicks. Hal tersebut akan membuat kelas yang satu ini akan semakin sengit persaingannya.

Selain itu, Mitsubishi menyebut mengapa memilih Vietnam sebagai negara pertama yang mendapat mobil ini. Disebutkan bahwa Mitsubishi Xpander yang dijual di negara tersebut serta dirakit secara lokal disana mendapat sambutan yang sangat baik dan tidak kalah seperti yang ada di Indonesia. Tidak ketinggalan segmen compact crossover di Vietnam juga memang sedang hype dan naik daun.

Mitsubishi Akan Menghadirkan Compact Crossover Untuk Pasar Asia Tenggara, Berbasis Dari Xpander

Mitsubishi Xpander

Berbicara mengenai platform, disebutkan bahwa compact crossover ini akan mengambil basis dari Low MPV unggulan Mitsubishi yaitu Xpander. Sehingga, jangan kaget kalau dari segi bahasa desain, bentuk, lekukan body, hingga mesin mobil ini akan mirip dengan Xpander. Serta Mitsubishi juga menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki tampilan yang lebih sporty dan tangguh.

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan oleh Mitsubishi Vietnam pada tanggal 19 Oktober mendatang sebagai mobil konsep “Small SUV Concept”. Setelah itu akan langsung dipamerkan di ajang Vietnam Motor Show pada 26 hingga 30 Oktober. Dan mengingat mobil ini memang ditujukan untuk pasar Asia Tenggara, Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan mobil ini dan merakit mobil ini secara lokal. Patut dinantikan bagaimana wujud asli dari mobil terbaru Mitsubishi yang satu ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Mini Aceman yang akan diluncurkan ditahun 2024 ini berbasis dari mobil konsep yang sudah diperkenalkan dipertengahan tahun ini. Autos.id – Salah satu mobil terbaru...

Mobil

Mobil listrik konsep Tata Curvv ini rencananya menggunakan platform EV generasi terbaru dari Tata yang lebih rigid serta lebih ramah lingkungan. Autos.id – Tata...

Mobil

Chery Jetour TX merupakan mobil konsep terbaru dari Jetour yang merupakan anak perusahaan Chery yang biasa menjual mobil berjenis SUV dan Crossover untuk pasar...

Mobil

Mobil konsep Citroën My Ami Buggy adalah karya terbaru dari brand Prancis Citroën untuk mobil listrik buggy yang imut. Jenis mobil ini dikenal sebagai...