Berita Otomotif

Mining Expo 2019, Daimler Perkenalkan Truk Axor 2528 CH Versi Off-road

Jakarta, Autos.id – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia meluncurkan Mercedes-Benz Axor. Kendaraan ini memiliki spesifikasi khusus untuk aplikasi pengoperasian di area off-road dan pertambangan.

DCVI juga menawarkan truk Mercedes-Benz Arocs all-wheel drive pertama dan beberapa produk lain dengan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan off-road.

Peluncuran ini Mercedes-Benz Axor 2528 CH ini memperkuat komitmen DCVI dalam menyediakan produk yang menjawab kebutuhan pelanggan dengan sempurna. Turut hadir pada acara peluncuran di Indonesia Mining Expo 2019, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jung Woo Park selaku President Director of DCVI.

Pengembangan Axor 2528 CH didukung oleh keahlian Mercedes-Benz dalam mengidentifikasi kesempatan untuk penyempurnaan dan mengembangkan fitur-fitur unggul sebagai jawaban dari kebutuhan pasar.

“DCVI telah melihat peluang dalam sektor off-road. Di antara segmen off-road/pertambangan yang diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah (underqualified) atau terlalu tinggi (overqualified). Mercedes-Benz Axor 2528 CH dengan kapasitas dan performa yang berada di antara kedua kategori tersebut dapat menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan untuk dapat berkembang lebih cepat dengan produk yang sesuai,” imbuh Jung Woo Park selaku President Director of DCVI.

Berbekal mesin OM 906 LA, 6 silinder, Axor 2528 CH merupakan bentuk inovasi baru yang bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Mercedes-Benz Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tube-type 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction, serta daun suspense belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road seperti operasi di pertambangan.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 CH juga dilengkapi dengan air conditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya. Dan yang penting adalah, penyempurnaan pada axle ratio menghasilkan tenaga yang lebih signifikan, menjadikan pengoperasian truk lebih mudah dan aman.

“Kami berusaha melengkapi line-up Mercedes-Benz Axor untuk penggunaan off-road, terutama untuk sektor pertambangan, dengan menyesuaikan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan karakteristik lingkungan di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Semua seri Mercedes-Benz Axor, termasuk 2528 CH, didukung oleh program pelayanan pelanggan kami yang meliputi ketersediaan suku cadang, flying doctor, dan pelatihan teknis bagi para teknisi,” tutur Park.

Selain Mercedes-Benz Axor 2528 CH, DCVI juga menghadirkan truk off-road dan pertambangannya yang lain seperti Mercedes-Benz Arocs 4045 AK, truk all-wheel drive pertama di seri Arocs, Mercedes-Benz Actros 4048 S, dan Mercedes-Benz 4845 K yang menawarkan efisiensi bahan bakar hingga 9% di Indonesia Mining Expo 2019.

Model Arocs dan Actros yang dilengkapi dengan mesin dan kapasitas beban yang lebih besar, merupakan solusi transportasi terbaik dalam operasi pertambangan dan operasi off-road yang berat. Selama perhelatan Indonesia Mining Expo 2019, pelanggan dapat melakukan touch-and-feel model truk tersebut serta memanfaatkan penawaran khusus dari DCVI.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top