Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MG Is Back! Kebutuhan Kendaraan Listrik dengan Harga Terjangkau Terpenuhi?

MG4 Electric
MG4 Electric

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan merk lain, EV compact ini tetap stylish.

Autos.id – Para penggemar mobil sport di Inggris akan menyukai kabar terbaru ini karena MG dipastikan kembali. Marque tersebut sekarang dimiliki oleh konglomerat asal Tiongkok dengan rencana untuk menjual kendaraan listrik (EV) arus utama, termasuk roadster baru yang disebut Cyberster.

Yang pertama dari EV baru ini menggunakan MSP (Modular Scalable Platform) perusahaan, disebut MG4 Electric. Ini adalah hatchback compact yang tidak terlihat terlalu jauh dari Chevrolet Bolt. Tapi yang satu ini tidak dijual di Amerika Serikat, dimana spesifikasinya akan dijelaskan di bawah ini.

MG4 Electric

MG4 Electric

MG4 tersedia dengan dua paket baterai kecil, 51 kWh dan 64 kWh. Yang pertama memungkinkan jangkauan 217 mil (peringkat WLTP) sementara yang terakhir dapat menempuh jarak sekitar 280 mil.

Dengan memperhitungkan perbedaan dalam siklus pengujian WLPT dan EPA, ini berarti masing-masing sekitar 194 dan 250 mil. Kedua varian baterai memiliki motor listrik tunggal pada poros belakang, menghasilkan 167 atau 201 tenaga kuda (tergantung pada ukuran paket).

Angka jangkauan itu bukan yang tertinggi tetapi cukup mengesankan mengingat ukuran baterai minimal. MG mengatakan bungkusnya adalah yang terkecil di industri, hanya berukuran tebal 110 milimeter (sekitar 4,3 inci).

Kemudian EV ini mungkin bukan bentuk mobil sport klasik, tetapi EV penggerak belakang memang membanggakan distribusi bobot 50:50 dengan ‘dinamika mengemudi yang sangat gesit’. Sprint dari 0 ke 62 mph akan memakan waktu kurang dari 8 detik dan kecepatan tertinggi adalah 99 mph.

Desain eksteriornya cukup menarik, dengan 28 lampu LED membentuk enam garis serat optik vertikal di bagian depan. Di bagian belakang, light bar yang apik membentang sepanjang kendaraan dengan spoiler belakang sayap ganda yang unik menambahkan gaya. Untuk warnanya, pelanggan dapat memilih antara Pebble Black, Dover White, Medal Silver, Andes Grey, Diamond Red, Brighton Blue, dan Fizzy Orange.

MG4 Electric

MG4 Electric

Di bagian dalam, layar sentuh 10,25 inci dipasangkan dengan layar pengemudi 7 inci yang lebih kecil di depan roda kemudi. Desain kabinnya minimal, tetapi efektif dan teknologinya cukup mengesankan. CarPlay dan Android Auto adalah standar, dan tersedia sistem bantuan pengemudi lanjutan MG Pilot.

MG4 Electric

MG4 Electric

Di Inggris, SE Standard Range dijual mulai dari 25.995 poundsterling (sekitar Rp468 juta), SE Long Range adalah 28.495 poundsterling (sekitar Rp513 juta), dan Trophy Long Range adalah 31.495 poundsterling (sekitar Rp568 juta).

Merk yang satu ini memang lebih mahal daripada Bolt, tetapi lebih murah daripada banyak EV “terjangkau” yang saat ini dijual di pasar Amerika Serikat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...

Berita Otomotif

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa. Autos.id –...