Royal Enfield

Mesin Baru 650cc Royal Enfield, Tenaga Besar Suara Halus

Royal Enfield menghadiekan mesin silinder ganda berkapasitas 650cc untuk mogenya. Mesin ini memiliki tenaga yang sangat besar namun memilki suara yang halus

Inggris, Autos.id – Royal Enfield baru saja meresmikan Pusat Teknologi teranyarnya di Leicestershire, Inggris. Kehadiran Pusat teknologi ini langsung menggebarak dunia dengan inovasi baru dengan menciptakan mesin berkapasitas 650cc dua silinder paralel berpendingin udara.

Mesin 650cc ini adalah untuk pegembangan platform mesin global yang membawa sejarah dan karakter asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern. Mesin ini telah dirancang agar memberikan keseimbangan antara daya, torsi yang luas sehingga motor mudah dikendarai tanpa harus sering melakukan perpindahan gigi.

Platform mesin berkapasitas 648cc dua silinder paralel 4 langkah (4 stroke), single overhead cam (SOHC), dan berpendingin udara ini dikembangkan oleh tim Pusat Teknologi Royal Enfield di Inggris dan Chennai, India.

“Dengan karakter yang sangat halus dan manuver terbaik di jalan raya, mesin dua silinder 650cc ini telah dikembangkan untuk memberikan performa berkendara yang nyaman dalam berbagai kondisi di medan sesungguhnya”

Royal Enfield 648cc Twin Engine

Ia dirancang khusus untuk dapat berakselerasi dan memberikan daya serta torsi lebih tinggi pada RPM yang lebih rendah, ia mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 47 hp dan torsi 52Nm.

Dengan karakter yang sangat halus dan manuver terbaik di jalan raya, mesin dua silinder 650cc ini telah dikembangkan untuk memberikan performa berkendara yang nyaman dalam berbagai kondisi di medan sesungguhnya.

Mesin sepeda motor ini mempertahankan rasio kompresi 9,5:1 di bawah tekanan dan sistem injeksi bahan bakar memastikan adanya daya yang mulus dan mudah diakses setiap saat. Fokus pengembangannya adalah pada torsi yang memadai, menyebar luas sepanjang rentang putaran sehingga pengendara dapat langsung menyesuaikan tanpa perlu melakukan pergeseran gigi namun tetap gesit dan responsif.

Sejumlah elemen, mulai dari kedalaman mesin yang dilengkapi single-piece forged crankshaft (pertama untuk Royal Enfield) yang menjamin kekuatan dan kemampuan untuk menangani torsi ganda. Crankshaft ini menggunakan firing order 270 derajat, yang memberi karakter tingkat tinggi pada pengiriman daya mesin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top