Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Merebak Kabar Suntik Mati Kijang Innova Diesel, Berapa Harga Model Terbarunya Saat Ini?

Kijang Innova Diesel. (Sumber: PT Toyota Astra Motor)1

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel.

Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada akhir tahun ini, yang akan dirakit di dalam negeri dengan model lainnya, pihak produsen itu kabarnya akan mengorbankan Innova Diesel yang masih beredar saat ini.

Toyota dikabarkan akan menghentikan produksi Innova Diesel mulai bulan Oktober mendatang, namun mengenai produk barunya belum ada gambaran dari pihak produsen tersebut.

Kijang Innova Diesel.

Kijang Innova Diesel. (Sumber: PT Toyota Astra Motor)

Sementara itu, jika melihat laman resmi Toyota Astra Motor, Kijang Innova Diesel masih dijual dengan menyediakan sejumlah varian yaitu: G M/T, G A/T, V M/T, V A/T, dan Venturer Diesel.

Mengenai harganya sendiri, varian termurah Kijang Innova Diesel adalah Rp397,1 juta dan yang termahal mencapai Rp527,2 juta.

Dan berikut ini adalah daftar lengkap harga Kijang Innova Diesel:

  • Kijang Innova Diesel G M/T: Rp397,1 juta
  • Kijang Innova Diesel G A/T: Rp418 juta
  • Kijang Innova Diesel V M/T: Rp452,5 juta
  • Kijang Innova Diesel V A/T: Rp471,9 juta
  • Kijang Innova Venturer Diesel A/T: Rp527,2 juta

Dari daftar harga di atas, hanya ada satu varian Kijang Innova Diesel yang statusnya Spot Order yakni V M/T. Arti dari ‘Spot Order’ adalah masa order atau pemesanan butuh waktu lebih lama jika dibandingkan mobil berstatus ‘Reguler Order’.

Kijang Innova Hybrid.

Kijang Innova Hybrid. (Sumber: Kompas Otomotif)

Menurut berbagai sumber juga, Kijang Innova Hybrid kemungkinan sudah ada di berbagai dealer resmi Toyota mulai bulan Oktober 2022. Namun untuk peluncurannya tetap dilakukan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Kijang Innova Hybrid kabarnya akan lebih mahal jika dibandingkan versi diesel, dimana Kijang Innova Hybrid kemungkinan dibanderol mulai dari Rp455 juta sampai dengan Rp625 juta untuk varian termahal. (berbagai sumber)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...