Berita Otomotif

Mercedes-Benz Ingin Menambah Lagi Outlet EQ Power Charging

Pada akhir September 2018 lalu, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) meresmikan outlet EQ Power Charging di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Belum lama ini, mereka menghadirkan lagi fasilitas tersebut di parkir B1 area perkantoran CIBIS Nine, Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah ini, Mercedes-Benz mengakui kalau mereka akan kembali menghadirkan fasilitas eksklusif ini.

Jakarta, Autos.id – EQ Power charging merupakan fasilitas pengisian baterai yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, dan dipersembahkan khusus untuk para konsumennya. Hingga saat ini, outlet EQ Power Charging baru tersedia di dua titik, yakni di Plaza Indonesia, dan CIBIS Nine.

Walau sampai sekarang Mercedes-Benz masih belum menjual produk mobil plug-in hybrid lantaran masih menunggu disahkannya regulasi dari pemerintah, namun mereka menegaskan akan kembali menghadirkan outlet EQ Power Charging di tempat lain.

“Salah satu target yang ingin kami capai di tahun ini adalah menghadirkan lebih banyak outlet EQ Power Charging. Saat ini, kami sedang berupaya untuk bisa segera menghadirkan fasilitas istimewa ini di tempat lain,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Mercedes-Benz EQ Power Charging Station pertama di Indonesia berada di Plaza Indonesia

Dalam proyeksi Mercedes-Benz, mereka akan menghadirkan outlet EQ Power Charging di area perkantoran dan pusat perbelanjaan kelas atas, serta mereka juga sedang melihat peluang untuk mendirikan stasiun pengisian listrik ini di dalam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Semua tempat tersebut dijadikan sasaran karena dinilai memiliki akses yang mudah dijangkau.

Untuk outlet EQ Power Charging yang berada di area parkir mall dan perkantoran, selama slot yang tersedia tidak diisi oleh mobil yang sedang mengisi daya baterai, maka lahan ini bisa digunakan oleh mobil-mobil Mercedes-Benz sebagai fasilitas privileged parking.

Lantas, kedua outlet EQ Power Charging ini memiliki kapasitas parkir yang berbeda. Untuk outlet yang berada di Plaza Indonesia, bisa diisi hingga empat mobil. Sementara yang ada di CIBIS Nine, hanya bisa diisi oleh tiga mobil. Meski belum bisa menampung banyak mobil, tapi Mercedes-Benz sudah punya rencana untuk memperluas lahan EQ Power Charging yang ada di Plaza Indonesia dan CIBIS Nine.

“Ke depannya tentu kami akan memperluas lahan EQ Power Charging yang ada di Plaza Indonesia dan CIBIS Nine. Kami merasa kalau hal ini perlu dilakukan karena banyak pemilik Mercedes-Benz yang berkunjung dan berkantor di kedua tempat tersebut. Bahkan kalau nanti kami sudah menjual mobil plug-in hybrid, kami yakin pasti akan semakin banyak konsumen kami yang membutuhkan fasilitas ini,” tutup Hari Arifianto.

Baca juga: Mercedes-Benz GLE Terbaru Akan Tiba di Indonesia Tahun Ini

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top