Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mercedes-Benz EQS Hampir 3 Miliar, Begini Spesifikasinya

Mercedes-Benz EQS.
Mercedes-Benz EQS. (Sumber: Mercedes-Benz.co.id)

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan harga mencengangkan.

Autos.id – Mercedes-Benz EQS yang merupakan mobil listrik pertama merek asal Jerman akhirnya resmi diluncurkan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), di Mercedes EQ-SPACE, Senayan City, pada Kamis (8/12/2022).

Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Mercedes-Benz EQ akan hadir dalam dua varian, yaitu EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art, serta the new EQE 350+ Electric.

Bagian belakang Mercedes-Benz EQS.

Bagian belakang Mercedes-Benz EQS. (Sumber: Mercedes-Benz.co.id)

Dengan hadirnya roda empat listrik tersebut, bisa dipastikan menjadi pembuka jalan untuk model-model Mercedes-Benz EQ lainnya di masa depan khusus pasar Tanah Air.

Membahas tentang EQS, model tersebut menjadi pionir dari mobil fully electric, fully digital and uncompromisingly luxurious. Kemudian mobil listrik ini juga akan hadir dalam dua varian yaitu EQS 450+ Electric Line dan EQS 450+ AMG Line, yang mana keduanya sekelas Mercedes-Benz S-Class.

Melihat tampilan luarnya, EQS ini minim garis dan tampak transisi halus pada bodi yang aerodinamis. Lalu untuk pencahayaannya dilengkapi dengan digital 1,3 juta pixel per headlamp serta Ultra Range High Beam berjarak 650 meter yang sudah terpasang Adaptive High Beam Assist Plus.

Beralih ke bagian interior, EQS tampak sangat mewah karena disematkan comfort leather seats dengan 4-way lumbar support, Thermotonic automatic climate control dengan 4 zona iklim, hingga Active Ambient Lighting.

Pada bagian bagasinya, memiliki one-bow design, suspensi Airmatic, 4.5 degrees Rear-axle steering, dan juga panoramic sliding sunroof.

Khusus varian EQS 450+ AMG Line, tampilannya lebih sporty dengan dukungan MBUX Hyperscreen. Layar ini pun terdiri dari tiga layar OLED dengan ukuran 12,3 inci (layar pengemudi), ukuran 17,7 inci (layar tengah) dan ukuran 12,3 inci (layar penumpang depan).

Kemudian pada varian AMG terdapat front bumper AMG dengan front splitter berwarna high-gloss chrome serta flic dan fin pada bagian masuknya udara sisi kiri dan kanan.

Lalu membahas baterainya, mobil listrik besutan Mercedes-Benz ini didukung oleh daya 107,8 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 770 km, dimana konsumsi daya listriknya adalah WLTP 20,4-15,7 kWh/100km.

Interior Mercedes-Benz EQS.

Interior Mercedes-Benz EQS. (Sumber: Mercedes-Benz.co.id)

Membahas sistem keamanan, terdapat berbagai teknologi canggih pada mobil listrik terbaru Mercedes-Benz ini dengan dukungan Pre/Safe System Distronic Active Distance Assist, dan Parktonic Active Parking Assist. Selain itu terdapat airbag di bagian jendela dan tempat duduk bagian belakang.

Terakhir untuk harga dari masing-masing varian, berikut adalah daftar lengkapnya:
• Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art: Rp2,21 miliar
• Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art: Rp2,98 miliar
• Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line: Rp3,41 miliar

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

VW Kodok atau VW Beetle merupakan salah satu mobil yang beredar di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Autos.id – Apa yang muncul pertama dalam...

Berita Otomotif

VW Kombi adalah salah satu jenis mobil Eropa yang menjadi primadona di Indonesia saat masa keemasan. Autos.id – Jika kita berbicara tentang Volkswagen (VW),...

Berita Otomotif

VW atau Volkswagen adalah merek mobil berbasis Jerman dengan target pasar menengah ke atas. Autos.id – Diantara merek otomotif berbasis Jerman, VW kurang terkenal...

Berita Otomotif

Wuling Alvez akan dipamerkan di acara Indonesia International Motor Show 2023 mendatang? Autos.id – Wuling diduga akan meluncurkan produk baru pada acara IIMS (Indonesia...