Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Menko Bidang Perekonomian Dan Menteri Perindustrian Resmi Membuka GIIAS 2022

Menko Bidang Perekinonian Airlangga Hartarto Resmi Membuka GIIAS 202

Jakarta, Autos.ud – Pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang perekonomian dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang pada hari ini Kamis, 11 Agustus 2022.

GIAAS 2022 tahun ini mengangkat tema Future Is Bright. Momentum pembukaan pameran ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan cukup senang dengan tema yang diusung tahun ini. Menurutnya ini adalah komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan otomotif Indonesia tetap bersinar lebih cerah.

Ia bahkan sepakat dengan langkah GAIKINDO dalam menyelenggarakan pameran yang lebih berfokus terhadap teknologi yang menggunakan sumber energi baru dan terbarukan. Namun Airlangga juga menegaskan bahwa perpindahan penggunaan sumber tenaga ini tidak bersifat menyeluruh, karena beberapa komponen masih sama.

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya. Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” sambut Airlangga Hartarto sebelum membuka pameran secara resmi.

Komitmen pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perindustrian dalam mendukung industri otomotif sepenuhnya, membuat Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Ia mengatakan dalam sambutannya bahwa GAIKINDO sangat berterimakasih karena dukungan besar pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian kepada industri otomotif di Indonesia.

“Kami optimis industri otomotif Indonesia kedepannya akan cerah, terus tumbuh, menyongsong inovasi otomotif di masa depan. Perkembangan industri otomotif tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia karena perhatian besarnya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia. Kemudian pengayom kami Kementerian Perindustrian yang selalu memberikan arahan, dukungan dan berbagai kebijakan untuk membantu industri otomotif Indonesia di masa-masa sulit, sehingga saat ini industri otomotif Indonesia bisa jadi industri swasembada kendaraan bermotor dan siap jadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara,” sambut Yohannes Nangoi di momentum pembukaan GIIAS 2022.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga