Connect with us

Hi, what are you looking for?

Foto

Menilik Tes Jalan Mitsubishi XFC, Pesaing Hyundai Creta

Mitsubishi XFC

Autos.id – Menilik Tes jalan Mitsubishi XFC di jalanan Indonesia. Kali ini, Mitsubishi sepertinya tidak mau kecolongan kembali. Masuknya Hyundai Creta dan larisnya Honda HR-V membuat Mitsubishi buat satu Compact SUV terbaru mereka.

Mitsubishi XFC

Kabarnya konsep XFC ini bakal perkenalan di IIMS 2023 mendatang. Meskipun spy shot mobil ini sendiri sudah banyak bertebaran bahkan mobilnya sudah jalan atau wara-wiri di jalanan ibukota.

Salah satu video malah lebih jelas menampilkan konsep XFC ini berjalan di jalanan bersama dengan dua mobil Mitsubishi Xpander.

Bahkan saat kami melihat video tersebut, sangat mirip dengan konsep yang kita bicarakan saat ini. Memang, XFC sendiri belum banyak jadi pembicaraan namun saat mobil ini sudah jalan bahkan kamuflase-nya pun sudah wara-wiri di jalanan Indonesia sekalipun.

Terlihat Kompak dan Persis Konsep XFC

XFC Concept

Bicara bentuknya, mobil kamuflase yang kita maksud mirip dengan model konsep dari Mitsubishi tersebut. Siluet samping pilar C begitu mirip bahkan sama banget!

Belum lagi fascia depan juga persis dengan konsep! Bahkan bentukan bodi sedikit mirip juga. Meskipun juga tidak tahu mesin beserta velg-nya sendiri apakah mirip dengan konsep yang mereka reveal sebelumnya.

Ada yang menarik, rem sendiri sudah cakram untuk keempat roda. Kemungkinan ini tipe tertinggi yang gunakan cakram pada keempat roda-nya.

 

Mungkin saja, Mitsubishi mau mencoba segmen SUV Kompak dan mereka membuat mobil baru setelah Eclipse Cross dan Outlander Sport sendiri harus berhenti produksi akibat peminatnya berkurang dan tidak ada pengembangan lanjutan.

Kalau model ini sendiri, kemungkinan sudah sesuai dengan market dari Asia Tenggara dan juga mungkin akan berbagi platform dengan Xpander. Melihat pengetesan jalan sendiri selalu berbarengan dengan MPV milik Mitsubishi tersebut.

Mesin sendiri belum ketahuan untuk Mitsubishi XFC

 

Urusan mesin sendiri, Mitsubishi sendiri masih bungkam. Bahkan mereka pun hanya no komen perihal beredarnya tes jalan mobil konsep mereka ini.

Namun dari pengawalan oleh Xpander kemungkinan mesin yang dipakai adalah kepunyaan dari Xpander tersebut. Selain perawatan yang mudah juga berkaitan dengan produksi mobil ini bakalan di Indonesia juga. Sehingga produksi mesin sendiri rasanya bakalan pakai punya dari MPV mereka itu sendiri.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 18 Agustus, 2023 Belum resmi diluncurkan, Mitsubishi XFC Concept memiliki kesamaan dengan Xpander. Autos.id – Mitsubishi XFC Concept versi produksi yang...

Mobil

Last updated on 22 Agustus, 2023 Xpander Cross adalah salah satu varian dari Mitsubishi Xpander yang sering dipertanyakan termasuk mobil MPV atau SUV. Autos.id...

Mitsubishi

Untuk kota ketiga, XFC Concept hadir di Kota Atlas, Semarang Semarang, Autos.id  – Setelah singgah di kota Bandung dan Surabaya, rangkaian roadshow Mitsubishi XFC Concept...

Berita Otomotif

Last updated on 19 Maret, 2023 Roadshow XFC Concept berlanjut di Sumatera Selatan Palembang, Autos.id  –  Setelah sukses memamerkan kendaraan ini di Pekanbaru dan...

error: Content is protected !!