Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Memiliki 1200 Tenaga Kuda, Rivian R1X Digadang-Gadang Bakal Jadi ‘Killer’ Bronco Raptor

Rivian R1X
Rivian R1X

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli.

Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi, dan yang lain melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Rivian termasuk dalam kategori yang terakhir. Alih-alih mengembangkan mobil sport dan sedan, mereka memulai dengan truk yang disebut R1T. Hal itu terbukti sukses, jadi SUV (R1S) adalah yang berikutnya. Setelahnya, platform R2 akan menopang lebih banyak SUV dengan berbagai ukuran, tetapi Rivian belum selesai dengan platform R1 dulu.

Produsen mobil dari Amerika Serikat itu sedang mengerjakan model baru yang disebut R1X, yang akan menjadi setara listrik dengan Ford Bronco Raptor karena tujuannya adalah menjadi off-roader berkecepatan tinggi dengan jarak bebas dengan ukuran besar dan kinerja yang besar. Namun berbeda dengan Braptor, R1X dikabarkan memiliki hingga 1.200 tenaga kuda.

Rivian R1X

Rivian R1X

Beberapa kabar menyebutkan bahwa tujuan R1X adalah menjadi SUV terbaik di jalan raya maupun di luar jalan raya. Menurut laporan tersebut, sumber di dalam perusahaan mengklaim R1X sebagai SUV performa tinggi yang terinspirasi dari reli. Ini akan lebih pendek dari R1S dan hanya memiliki dua baris tempat duduk dan juga akan didongkrak tinggi pada suspensi off-road dengan ban off-road.

Baterai dan motor listrik dilaporkan serba baru, yang akan menjelaskan lompatan dari 835 tenaga kuda saat ini di R1T ke 1.200 tenaga kuda dan torsi 1.200 lb-ft.

Rivian R1X

Rivian R1X

Empat motor akan memberikan SUV all-wheel drive permanen dan kemungkinan vektor torsi roda individu. Motor dijadwalkan menggunakan rotor berlengan karbon dan memiliki teknologi yang sama ditemukan di motor Tesla Model S Plaid.

R1X diharapkan akan terungkap pada tahun 2023 dan diluncurkan pada tahun 2024.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...