Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengintip Desain Toyota Tacoma 2024 Yang Bocor

Last updated on 11 Juli, 2023

Toyota Tacoma generasi berikutnya sedang diuji hari ini, dan tampaknya mobil tersebut mengambil desain dari Toyota Tundra terbaru di bagian suspensi belakangnya.

Autos.id  –  Beberapa foto dari kamera mata-mata akan memberi kita sedikit informasi tentang desain suspensi dan tampilan truk untuk tahun 2024 tersebut. Umumnya, Toyota menggunakan kain kamuflase untuk menyembunyikan suspensi belakangnya dari pandangan kamera mata-mata, tetapi Toyota tampaknya telah melepas pelindung tersebut, sehingga foto yang bocor tersebut memberikan pandangan jelas pada area tersebut.

Kita dapat dengan jelas melihat bahwa mobil Toyota Tacoma ini tidak menggunakan pegas daun di bagian belakang seperti mobil genereasi sebalumnya. Juga, geometri mobil tersebut sangat mirip dengan bentuk di Toyota Tundra 2022, sebagai contoh fitur trailing arm yang mirip dengan Tundra.

Sayangnya, bidikan kamera mata mata tidak dapat menunjukkan adalnya pegas koil fisik, tetapi kemungkinan besar Toyota Tacoma akan memiliki jenis pegas koil tersebut. Bahkan sebelumnya sudah banyak rumor beredar bahwa Tacoma akan memiliki suspensi pegas koil belakang mengingan adanya laporan bahwa mobil Toyota Tundra dan Tacoma yang baru akan berbagi platform yang sama. Jadi, masuk akal jika Toyota juga akan berbagi perangkat yang hampir mirip.

Sedangkan untuk bagian-bagian pikap lainnya, Toyota sudah berusaha sebaik mungkin menutupinya dengan kanvas dan kain kamuflase. Namun, tetap saja ada beberapa item penting yang bisa kita intip seperti lampu depan dan belakang. Lampu LED di bagian depan tampak berbeda dari desain Tundra, tetapi lampu belakang terlihat sangat mirip dengan yang ada pada Tundra. LED triple-bar berorientasi vertikal tersebut sangatlah khas namun, yang membedakan dari Tundra adalah ukuran lampu yang lebih kecil. Namun, masuk akal jika lampu belakang truk pick up seperti Tacoma memiliki ukuran lebih kecil.

Sebenarnya, salah satu foto dari kamera mata-mata menunjukkan interior dari Toyota Tacoma 2025, namun di gambar tersebut interiornya tampak sangat berantakan dan sepertinya masih dalam bentuk pengerjaan, sehingga tidak banyak dapat kita ketahui. Sampai sekarang, Toyota belum membuat pengumuman resmi kapan Tacoma berikutnya akan diluncurkan, tetapi kemungkinan besar adalah di tahun 2024.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Double Cabin Terbaru, Cek Disini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!