Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mazda BT-50 Generasi Berikutnya Bakal Kolaborasi dengan Isuzu D-Max

Mazda BT-50 generasi berikutnya dikabarkan bakal menggunakan basis platform Isuzu D-Max, namun sampai saat ini belum diperhitungkan apa saja perbedaan keduanya.

Australia, Autos.id – Mazda terus memberikan novasi pada truk pickup andalannya Mazda BT-50. Rencananya Mazda akan menggandeng Isuzu dengan mengaplikasikan basis platform D-Max dalam pengembangan generasi baru BT-50. Sebelumnya Mazda mengembangkan BT-50 dengan menggandeng Ford Ranger.

Truk pickup yang diperkenalkan perdana pada tahun 2010 ini merupakan proyek Mazda yang sejak awal berjalan tanpa spesifikasi dan berkembang sesuai dengan perkembangan permintaan dna teknologi dipasar truk pickup.

“Perbedaan antara Isuzu D-Max dan Mazda BT-50 akan tergantung pada biaya rekayasa desain. Isuzu belum bernegosiasi dengan Mazda mengenai aspek diferensiasi BT-50 dengan D-Max”

Indianautoblog, Jumat (05/5/2017) melaporkan sebuah rumah desain ternama yakni Theophilus Chin mengungkapkan desain Mazda BT-50 generasi berikutnya. BT-50 digambarkan menggunakan bodi yang sama pada Isuzu D-Max namun dengan sedikit sentuhan khas Mazda.

Mazda BT-50

Rendering Mazda BT-50 Generasi Berikutnya

Takashi Kikuchi, Presiden, Isuzu Motor Corporation Thailand, telah mengkonfirmasi untuk model Mazda di Australia, anak perusahaan Isuzu di Thailand sedang mengerjakan model Isuzu D-Max next-gen Isuzu BT-50. “Kami akan memasok produk yang lengkap ke Mazda, dalam konfigurasi yang berbeda. Tapi pengembangannya saat ini sedang berjalan dan belum selesai, serta masih butuh waktu,” kata Kikuchi.

Perbedaan antara Isuzu D-Max dan Mazda BT-50 akan tergantung pada biaya rekayasa desain. Isuzu belum bernegosiasi dengan Mazda mengenai aspek diferensiasi BT-50 dengan D-Max. Peluncuran All New BT-50 di Australia sendiri dikabarkan baru bisa dilakukan pada 2020.

Kemitraan antara kedua perusahaan ini kabarnya tidak hanya berlaku untuk pickup saja, tapi akan berlanjut jika keduanya ingin mengembangkan sebuah SUV dengan format yang baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 31 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya....

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!