Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Masalah Pada Pintu, Lamborghini Recall Huracan Evo STO!

Karena Masalah Pada Pintu, Lamborghini Huracan Evo STO Terkena Recall

Masalah pada pintu Lamborghini Huracan Evo STO ini akan membahayakan keselamatan orang yang ada didalam mobil saat terjadi kecelakaan.

Autos.id – Produsen otomotif asal Italia yang terkenal dengan berbagai mobil supercar-nya, Lamborghini terpaksa melakukan recall atau penarikan unit kembali pada salah satu produknya, Huracan Evo. Mobil Sportscar ini terpaksa dilakukan recall karena masalah pintu yang sulit dibuka dan berpotensi membuat orang yang ada didalam mobil kesulitan untuk keluar dari mobil.

Tercatat ada sekitar 21 unit Lamborghini Huracan Evo yang terkena recall di Amerika Serikat dalam rentang produksi 2 hingga 9 Mei 2022.

Karena Masalah Pada Pintu, Lamborghini Huracan Evo STO Terkena Recall

Masalah Pada Puntu Sebelah Kiri

Seperti yang dilaporkan Motor1 pada Sabtu (18/6/2022), masalah pada pintu Lamborghini Huracan Evo ini terjadi pada pintu sebelah kiri. Malasah muncul setelah pegangan pintu kiri serta klip pengaman untuk kabel yang berfungsi untuk membuka kunci pintu tidak diletakan pada posisi yang besar. Dengan posisi klip pengaman kabel yang kurang tepat ini justru membuat kabel menjadi longgar seiring waktu.

Salah satu akibatnya adalah pintu tidak bisa dibuka dari luar ketika terjadi kecelakaan. Dalam laporan Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA, kegagalan ini menyebabkan ketidakmampuan pengoperasian pegangan pintu dari luar mobil. Selain itu NHTSA juga menyebut potensi bahwa apabila sewaktu-waktu mobil ini mengalami kecelakaan.

Karena Masalah Pada Pintu, Lamborghini Huracan Evo STO Terkena Recall

NHTSA juga menyebut bahwa sebelum masuk ke dealer, salah satu teknisi Lamborghini menemukan kait pintu di mana klip pengamanan pada kabel pengunci tersebut tidak terpasang secara sempurna. Lalu dalam penyelidikan tersebut, pihak NHTSA menemukan adanya kesalahan pemasangan sistem kait pintu tersebut.

Adanya temuan ini membuat pihak Lamborghini bertindak cepat untuk mengatasi masalah tersebut. Dikabarkan mereka sudah memeriksa seluruh unit Huracan Evo yang beredar di seluruh dunia. Hingga pada akhirnya pada 10 Juni lalu, pihak Lamborghini secara resmi mengumumkan rencana recall ini. Untuk proses recall ini, pihak Lamborghini akan memeriksa posisi klip pengaman di pintu dan memperbaikinya apabila diperlukan.

Rencananya, proses Recall ini akan dimulai pada awal Juli mendatang. Dan untuk proses recall ini, pihak Lamborghini tidak membebankan biaya apapun ke konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dengan catatan ini membuat Lamborghini terus mencatatkan peningkatan penjualan untuk periode semester pertama dari tahun ke tahun yang terus membaik. Autos.id – Sebuah kabar...

Reviews

Lamborghini menepati janjinya untuk menambahkan varian baru ke jajaran Huracán. Tak lama setelah memperkenalkan Tecnica, yang bagaikan anak tengah di keluarga Huracan, Autos.id  – ...

Mobil

Tersirat dalam siaran pers bahwasanya periode 2021 adalah tahun terbaik Lamborghini dalam hal penjualan dan profitabilitas. Mengikuti hal tersebut, Lamborghini siap mengeluarkan produk segar...

Berita Otomotif

Lamborghini Urus Evo kini mulai penampilkan pembaruan terbarunya dan salah satunya untuk pengujian crossover. Autos.id – Untuk bagian depannya, terlihat fasia depan yang disederhanakan yang tidak...