Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Masalah Kursi dan Aksesoris Pintu, Ford Tarik Ribuan Unit Mobil

Ford F-150

Ribuan unit Ford haris ditarik dari peredaran, termasuk Ford F-150, alasannya sambungan pada kursi bisa menyebabkan penumpang cidera ketika terjadi kecelakaan.

Detroit, Autos.id – Beberapa model Ford 2017 terindikasi mengalami kerusakan pada sambungan kursi mobil. Akibatnya bisa menyebabkan resiko cedera serius pada penumpang pada saat mobil mengalami benturan keras.

Leftlane, Rabu (31/5/2017) mengungkapkan ribuan kendaraan Ford khususnya model Pick up F-150 mengalami hal ini. Ford F-150 yang mengalami kerusakan ini antara lain tipe Super Duty dan Explorer.

“Model-model ini menurut beberapa laporan konsumen telah mengalami kerusakan pada bagian sambungan kursi belakang, sehingga membuatnya dapat terpantal ke depan pada saat benturan”

Model-model ini menurut beberapa laporan konsumen telah mengalami kerusakan pada bagian sambungan kursi belakang, sehingga membuatnya dapat terpantal ke depan pada saat benturan. Hingga saat ini kampanye penarikan masif dilakukan untuk penggantian kursi.

Ford F-150

Ford F-150 yang Terkena Masalah

 

Selain itu pada model F-150 yang dilansir tahun 2015-2017 dan F-250 201 sampai F-550, mengalami kerusakan pada perlengkapan aksesoris penutup pintu dengan aksen krom yang dijual sebagai pemanis pintu mobil.

Aksesoris ini ditengarai menambah beban pada pintu sehingga tidak akan menutup secara sempurna, dan rentan terbuka saat terjadi benturan kecil atau saat mobil menikung dan penumpang menyandar pada bagian pintu.

Pihak internal Ford menyatakan akan segera melakukan penarikan sembari melakukan investigasi terhadap pekerja yang ditugaskan untuk membangun semua model yang terkait dengan masalah sambungan kursi dan aksesoris pintu untuk ditindak lanjuti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...