Berita Otomotif

Maret 2019, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 18,3%

Setelah mengalami peningkatan di bulan-bulan sebelumnya, di bulan Maret 2019 penjualan Daihatsu mengalami sedikit penurunan

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu di Indonesia kembali raih penjualan yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari total capaian angka retail sales Daihatsu yang mencapai 47.490 unit, dan whole sales sebesar 50.699 unit terhitung pada Januari – Maret 2019.

Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga Maret 2019 mencapai 259.491 unit, turun sekitar 10,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka 253.863 unit, turun sekitar 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 1,7% untuk retail sales, dan 1,8% untuk whole sales. Penurunan ini lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 18,3% untuk retail sales, dan 20% untuk whole sales.

Pada penjualan retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 12.834 unit (27%), diikuti oleh Gran Max (PU) 9.731 unit (20,5%). Untuk Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka sekitar 13 – 14%.

Sigra Sumbang Penjualan Terbesar, Daihatsu Bayangi Toyota

Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Adapun dalam perhelatan IIMS yang akan digelar tanggal 25 April – 5 Meil 2019, ADM belum dipastikan tampil menampilkan produk-produknya. Padahal Daihatsu sendiri merancang Daihatsu Ayla Turbo untuk menunjukkan transformasi city car menjadi mobil yang sporty dan racy.

Dengan mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Mobil konsep Ayla Turbo merupakan hasil karya anak bangsa yang dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM dalam menunjukkan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Daihatsu Ayla Turbo merupakan mobil konsep yang selain bertujuan untuk membuktikan kapabilitas anak bangsa, juga dapat memberikan inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior, juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

Daihatsu Tawarkan Program Tukar Tambah Mobil di Bandung

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top