Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Maksimalkan Pendidikan, Wahana Sertifikasi Guru SMK

Wahana secara maksimal mendukung kemjuan pendidikan SMK. Untuk itu ia memimiliki program untuk sertifikasi guru, agar memiliki kualifikasi yang lengkap.

Jakarta, Autos.id – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer untuk wilayah Jakarta dan Tangerang Jumat (06/10), member sertifikasi tahap bronze kepada 11 orang guru SMK, di Technical Training Center Wahana di Jatake Tangerang.

Pemberian sertifikai pada guru ini, sebagai langkah Wahana untuk memaksimalisasi kemajuan pendidikan SMK dengan menyiapkan kualitas pengajar yang baik bagi siswanya. Karena dengan demikian pendidikan dapat berlangung maksimal.

Untuk itu, seluruh tenaga pengajar yang mengikuti program Wahana wajib mengikuti Sertifikasi Guru SMK Teknik Sepeda Motor Binaan Honda yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Tidak hanya sekali, seluruh guru mutlak ikut tiga tahap sertifikasi yaitu Bronze, Silver dan Gold.

“Untuk itu, seluruh tenaga pengajar yang mengikuti program Wahana wajib mengikuti Sertifikasi Guru SMK Teknik Sepeda Motor Binaan Honda yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Tidak hanya sekali, seluruh guru mutlak ikut tiga tahap sertifikasi yaitu Bronze, Silver dan Gold”

Sertifikasi Guru SMK Binaan Astra Honda

Pada ujian ini seluruh guru peserta mendapatkan materi uji seperti kelistrikan, sasis, PGM FI, mesin,dan hal umum lain terkait sepeda motor Honda. Ujian ini berlangsung sejak pagi, dalam pengawasan langsung tim Training Wahana Makmur Sejati.

Taufiqurrohman, Head of Technical Service FunctionWahana mengatakan guru menjadi bagian penting untuk membina anak menjadi siswa yang mampu dalam pengetahuan teori maupun teknis karena itu mereka perlu emiliki kualifikasi yang lengkap.

“Setelah Wahana berikan kurikulum, pembangunan laboratorium Honda, serta sepeda motor untuk praktek kami juga kontrol kualitas guru dengan pengujian sertifikasi yang berjalan setiap tahun,” katanya.

Ia menambahkan saat ini, seluruh guru dari 54 SMK Binaan Honda yang berada wilayah Jakarta dan Tangerang secara bergilir mendapatkan uji sertifikasi serupa yang akan diadakan rutin setiap tahun.

Guru SMK mengikuti Ujian Sertifikasi Wahana

Langkah ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus diikuti guru dan sekolah untuk menjadikan seluruh SMK menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK). Melalui program ini Honda membuka kesempatan bagi lulusan SMK binaan yang tertarik bergabung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Jadi setelah dapatkan sertifikasi, seluruh SMK binaan Honda akan menjadi tempat uji kompetensi bagi lulusan yang berminat gabung dengan jaringan AHASS Wahana,” imbuhnya.

Link and match menjadi satu program yang dijalankan PT. Astra Honda Motor bekerjasama dengan seluruh main dealer sepeda motor Honda di Indonesia untuk mendidik sekaligus membuka lapangan pekerjaan lulusan SMK binaan Honda.

Sementara itu, Tidak hanya SMK umum yang memiliki jurusan teknik sepeda motor Honda yang mendapatkan kesempatan menjadi sekolah Binaan Honda.Wahana saat ini juga telah berikan kesempatan dengan memberikan laboratorium Honda untuk sekolah luar biasa binaan Lapas anak Tangerang.

“Seluruh SMK bisa dapatkan kesempatan yang sama, bahkan kami juga lakukan pembangunan laboratorium pemberian bantuan sepeda motor Honda untuk praktek, pembinaan, serta kesempatan bekerja bagi sekolah luarbiasa Lapas anak di Tangerang,” tutup Taufiqurrohman.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 Oktober, 2022 Kontes mekanik Honda ini sudah dimulai sejak Mei 2022 lalu. Jakarta, Autos.id  –  Uji kualitas layanan purna jual,...

Komunitas

Last updated on 23 Mei, 2022 Tidak sekedar kumpul hobi roda, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendukung...

Komunitas

Last updated on 17 April, 2022 Hal unik terkait dengan perhelatan MotoGP Mandalika bulan lalu hingga kini masih terasa, khususnya anggota komunitas yang berkesempatan...

Aksesoris

Setelah resmi meluncur beberapa waktu lalu, Honda Vario 160 kini Wahana menyediakan aksesorisnya Jakarta, Autos.id  –  PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer Honda...