Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lolos Uji Tabrak, Honda Odyssey 2018 Diklaim Mobil Keluarga Paling Aman

Dalam uji tabrak Honda yang diselenggarakan IIHS, Honda Odyssey 2018 mendapat gelar dengan status TSP +. Fitur yang ada membuat mobil ini sangat safety.

Amerika, Autos.id – Honda Odyssey kembali mengikuti tes uji tabrak dalam pengawasan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) untuk memastikan mobilnya safety untuk konsumen.

Dalam uji tabrak dan uji tindih ini, Honda Odyssey 2018 mendapat predikat Top Safety Pick Plus karena memiliki fitur-fitur yang memilikikualifikais yang layak untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan.

“Meski demikian Odyssey bukan tanpa cacat karena model 2017 nya sempat mendapat diskualifikasi karena persyarakat ketat yang diubah saat pengujian berlangsung”

Untuk diketahui, Odyssey sebagai minivan memiliki track record yang baik dalam uji tabrak yang sering dilakukan setiap generasi barunya lahir. Pada tahun 2013 ia mencatatkan diri sebagai monivan pertama yang menembus status Top Safety Pick Plus. Rekor baik ini terus dipelihara hingga generasi terbaru saat ini. Dan Honda selalu memantapkan Odissey agar terus memperbarui diri menghadapi uji tabrak sekaligus uji tindih.

Honda Odissey Raih STP + dari IIHS

Meski demikian Odyssey bukan tanpa cacat karena model 2017 nya sempat mendapat diskualifikasi karena persyarakat ketat yang diubah saat pengujian berlangsung. Pada peraturan baru, IIHS mengharuskan kendaraan memiliki sistem pencegahan kecelakaan frontal atau superior-rated frontal dan program penilaian lampu baru yang akan memberikan pencahayaan yang baik di jalan raya.

Namun pada Edisi 2018, Honda menambahkan fitur pengereman darurat baru yang menghindari tabrakan pada 12 mph dan 25 mph, dan menjadi layak untuk mendapat label ‘superior’.

Pembeli yang memilih jalur trim Elite atau Touring juga menerima lampu LED reflektor untuk pencahayaan yang sempurna. Insinyur Honda terus berupaya membuat inovasi untuk meningkatkan kinerja lebih lanjut dan menjaga gelar TSP + yang telah dikuncinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

BMW X3 dan Seri 5 terbaru meraih rating tertinggi pada penghargaan Top Safety Pick+ Awards 2022 Autos.id – Sebagai sebuah brand premium, BMW jelas...

Mobil

Honda berusaha memaksimalkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesa Jakarta, Autos.id – Pada Agustus 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat...

Balap

Para pembalap muda ini akan turun di beberapa kelas yang akan dipertandingkan di musim balap 2021 Jakarta, Autos.id  – Tim balap Honda Racing Indonesia...

Berita Otomotif

Honda UR-V akan melengkapi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Honda. Mobil ini rencananya dipasarkan di Amerika Utara dan Tiongkok. Tokyo, Autos.id – Honda telah...