Berita Otomotif

Lexus Siapkan SUV Tiga Baris untuk Saingi Audi Q7

Lexus RX 7-seater

Lexus RX 7-seater akan menjadi SUV tujuh tempat duduk terbaru bagi Lexus yang akan menyaingi keberadaan Audi Q7 di segmen yang sama.

Tokyo, Autos.id – Toyota melalui Lexus telah menyiapkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan bersaing di segmen SUV premium yang selama ini hanya dihuni oleh Audi Q7.

Leftlane, Senin (03/7/2017) menyebutkan bahwa merek mewah Toyota selama ini telah melewatkan pasar gemuk SUV sport selama satu dekade karena Audi Q7 mampu menjual 35 ribu unit mobil pertahun.

“Hadir sebagai Crossover premium tiga baris, model Lexus RX 7-seater ini akan memiliki sumbu roda yang lebih panjang dari model saat ini untuk mengakomodir kursi baris ke tiga”

Melirik potensi ini, maka Lexus akan segera meluncurkan crossover RX tiga baris yang rencananya diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober mendatang. Perkenalan perdana Lexus 7-seater ini akan diikuti dengan pertunjukan ekslusif di ruang pamer Amerika akhir 2017 atau awal 2018.

Lexus RX 7-seater

Lexus RX 7-seater

Hadir sebagai Crossover premium tiga baris, model Lexus RX 7-seater ini akan memiliki sumbu roda yang lebih panjang dari model saat ini untuk mengakomodir kursi baris ke tiga. Tambahan pada sumbu roda nantinya akan menarik atap yang akan mengikuti as roda belakang.

Lexus mengungkapkan kehadiran model baru Lexus RX 7-seater yang lebih besar ini, bertujuan untuk ikut bermain disegmen SUV mewah, yang sejak awal peluncurannya ditahun 90-an telah memiliki bentuk yang sama dan nyaris tanpa perubahan.

Lexus RX 7-seater

Kehadiran Lexus RX 7-seater ini akan langsung ditempatkan sebagai pesaing Audi Q7 dan Mercedes-Benz GL-Class yang mulai membidik segmen ini, sebagai sebuh potensi untuk mempeluas pasarnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top