Berita Otomotif

Lexus LC 500 : Siapa Minat Coupe yang Menggoda Ini ?

Lexus LC 500

Lexus LC 500 merupakan jelmaan dari mobil konsep Lexus LF-LC, namun tidka banyak yang berubah dari mobil konsep ini ketika diproduksi massal.

Jakarta, Autos.id – Lexus merupakan brand premium asal Jepang yang selalu menghadirkan mobil-mobil elegan. Tak heran Lexus kerap jadi kendaraan “wajib” bagi para pemangku jabatan di perusahaan-perusahaan besar.

Namun kini Lexus coba mendobrak dari pakem aristokrat tersebut. Mereka membuat sesuatu yang lebih liar tapi tetap dalam konsep premium. Maka tepat pada perhelatan Detroit Motor Show 2012 silam diperkenalkanlah untuk pertama kalinya konsep Lexus LF-LC. Kini, LF-LC itu sudah bukan lagi mobil konsep, dan sudah bisa dinikmati para kaum berduit di Indonesia.

“Lexus telah menyediakan mesin 5.0-liter V8 alias delapan silinder DOHC Dual VVT-i dari balik bonetnya. Mesin Naturally Aspirated itu diklaim sanggup memproduksi daya 470 hp pada 7.100 rpm dengan torsi puncak 532 Nm di 4.800-5.600 rpm”

LF-LC kini menjelma jadi Lexus LC 500. Kalau Kawan Autos ingat betul bagaimana penampakan LF-LC yang sempat diboyong Lexus Indonesia di GIIAS 2015, maka tak banyak yang berubah dari mobil konsep ke mobil produksi. Jujur saja kami begitu terkesima dengan desainnya yang agresif tapi tetap terlihat mahal. Dan ini jelas jati diri Lexus.

Lexus LC 500

Desainnya mengusung tema “Seduction and Technology“. “Lexus LC 500 dibangun sebagai masterpiece desain oleh Lexus Engineer yang didukung oleh keahlian dan ketelitian Lexus Takumi. Takumi ialah sebutan bagi individu-individu pilihan yang memiliki citarasa dan keterampilan tingkat tinggi,” ucap Adrian Tirtadjaja, General manager Lexus Indonesia dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Lexus LC 500

Siapa yang tak tergoda dengan desain eksteriornya yang begitu agresif. Sudut-sudut runcingnya juga seakan tak pernah ditemui pada coupe sport manapun. Di depan ada grill besar yang sepadan dengan lampu utama model sipit. Lampu ini juga ditambah dengan LED daytime running light (DRL) yang bentuknya menyerupai busur panah. Sementara di belakang ada rear combination lamp yang juga punya bentuk sangat futuristik. Belum lagi dual muffler beraksen krom mampu menggentarkan jantung Anda manakala pedal gas diinjak hingga dalam.

Lexus LC 500

Jangan ragukan kenyamanan berkendaranya, karena Lexus menyajikan bukan hanya sekedar nyaman. Tapi ada aksen-aksen detil yang diberikan pada setiap bagian. Termasuk juga lipatan-lipatan di door trim, hingga aksen khusus pada tuas pintunya. Berpergian dnegan Lexus LC 500 Anda juga akan dibuai dengan lantunan suara jernih melalui 13 speaker yang tertanam di seluruh kabin. Dibagian tengah dashboard ada pusat infotainment layar sentuh berukuran 10,3 inci.

Lexus LC 500

Jika ingin menikmati deruman suaranya, maka Lexus telah menyediakan mesin 5.0-liter V8 alias delapan silinder DOHC Dual VVT-i dari balik bonetnya. Mesin Naturally Aspirated itu diklaim sanggup memproduksi daya 470 hp pada 7.100 rpm dengan torsi puncak 532 Nm di 4.800-5.600 rpm. Lexus juga membenamkan teknologi unggulan lainnya, seperti transmisi 10 percepatan otomatis yang diklaim sebagai World’s Fastest Shift Change. Lalu ada juga Rear Wheel Steering yang memungkinkan roda belakang ikut sedikit berputar ketika berbelok.

Lexus LC 500

Lalu berapa harga yang harus ditebus dari coupe sport Lexus yang menggoda ini? Lexus Indonesia membanderolnya Rp 4,29 miliar. Yang amazing, sudah ada 5 unit LC 500 yang dipesan oleh para borjuis Indonesia! Edan…

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top