Berita Otomotif

Lebih dari 3000 Unit Mobil BMW Laku Terjual di 2018

X1 adalah salah satu mobil BMW terlaris di 2018

Di awal 2019 ini, satu-persatu agen pemegang merek (APM) sudah mengeluarkan data penjualan yang diraih sepanjang 2018. Kali ini, giliran BMW Group Indonesia yang merilis data penjualan di 2018. Sepanjang tahun lalu, tercatat lebih dari 3000 unit mobil BMW laku terjual.

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia mencatat penjualan 3394 unit mobil BMW dan MINI pada 2018. Angka ini terdiri dari 2814 BMW dan 580 MINI, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Secara global, BMW Group baru-baru ini
mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1.1%) kendaraan BMW, MINI dan
Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018.

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik
BMW dan MINI bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

MINI Countryman CKD berhasil memberi kontribusi yang positif untuk penjualan BMW Group Indonesia di 2018

“Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia. Rangkaian kendaraan seperti X1 dan X3, mengindikasikan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan bersama dengan diluncurkannya ragam model kendaraan baru lainnya,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, yang dikutip dari keterangan resmi.

Masih menurut Ramesh Divyanathan, peluncuran MINI Countryman CKD mencerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan secara keseluruhan
terhadap industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019.

Dalam 12 bulan ke depan, BMW Group Indonesia akan meluncurkan lebih dari 10 mobil baru untuk demi menjaga performa penjualannya. Beberapa produk baru yang disebut akan hadir di tahun ini adalah All New X5, X7, hingga 3 Series terbaru yang merupakan tulang punggung penjualan BMW di Indonesia.

“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan ragam inovasi yang dihasilkan, kekuatan brand premium yang dimiliki, serta strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami ingin berterima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra dealer BMW Group Indonesia yang selalu berkomitmen dalam kembangkan bisnis, serta karyawan kami yang berbakat dan professional. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil penjualan BMW Group Indonesia,” tutup Ramesh Divyanathan.

Baca juga: BMW X4 Terbaru Segera Menampakkan Dirinya di Indonesia

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top