Berita Otomotif

Land Rover Perkenalkan Defender Paling Ganas yang Pernah Dibuat

Land Rover Defender Works V8 70th Edition

Land Rover Defender Works V8 70th Edition menjadi Defender terkuat dan paling kencang yang pernah dibangun Land Rover. Dan mobil ini cuma akan diproduksi 150 unit.

Solihull, Autos.id – Meski tak lagi diproduksi, namun bukan berarti Land Rover melupakan para penggemar setia Defender. Dan mereka sepertinya paham benar jika konsumen setianya datang dari kalangan kolektor sehingga tak sembarangan model yang bisa dikeluarkan.

Untuk itulah, kini diperkenalkan Land Rover Defender Works V8 70th Edition. Ini adalah seri terbatas dari Defender yang cuma tersedia 150 unit saja. Peredarannya pun cuma ada di Inggris serta Afrika Selatan.

“Land Rover Defender Works V8 70th Edition datang dengan menggunakan mesin bensin 5.0-liter V8 naturally-aspirated. Mesin ini sanggup memproduksi daya puncak 398 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 515 Nm di 5.000 rpm”

Land Rover Defender Works V8 70th Edition

Land Rover Defender Works V8 70th Edition datang dengan menggunakan mesin bensin 5.0-liter V8 naturally-aspirated. Mesin ini sanggup memproduksi daya puncak 398 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 515 Nm di 5.000 rpm. Angka itu jauh melebihi kemampuan mesin Defender standar yang hanya ada di 120 hp dan 360 Nm.

Kemampuan mesin V8 tersebut mampu membetot mobil dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 5,6 detik saja. Sementara kecepatan maksimumnya ada di 170 km/jam. Catatan itu membuat Land Rover Defender Works V8 70th Edition menjadi Defender paling kuat dan paling kencang yang pernah dibangun pabrikan British tersebut.

Land Rover Defender Works V8 70th Edition

Guna menggerakkan mesin dengan kekuatan sebesar itu, dipasang transmisi ZF otomatis 8 percepatan, lengkap dengan Sport Mode. Kemudian pelek 18 inci Sawtooth yang dibalut ban 265/65 jenis all-terrain diyakini mampu membawa Defeder edisi spesial ini ke berbagai kondisi medan jalan.

Sebagai edisi khusus, maka Land Rover juga memberikan emblem “70Th Edition” pada bodi dan ruang kabin mobil ini. Ada delapan pilihan warna bodi yang bisa dipilih konsumen. Warna ini akan kontras dengan warna Santorini Black yang digunakan pada bagian atap, pelek, serta gril depan.

Land Rover Defender Works V8 70th Edition

Rencananya, Land Rover juga akan memperkenalkan model khusus tersebut dengan pilihan mesin TDCi diesel.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top