Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lamborghini Catat Penjualan Semester Pertama Terbaik Dalam Sejarah

Lamborghini Mencatat Penjualan Semester Pertama Terbaik Dalam Sejarah

Dengan catatan ini membuat Lamborghini terus mencatatkan peningkatan penjualan untuk periode semester pertama dari tahun ke tahun yang terus membaik.

Autos.id – Sebuah kabar baik datang dari Lamborghini. Brand otomotif asal Italia yang terkenal dengan mobil-mobil eksotisnya baru saja meraih hasil penjualan yang sangat positif. Sepanjang semester pertama tahun 2022 ini, Lamborghini berhasil menjual hingga 5.090 unit mobil alias naik 4,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari 5.090 unit yang terjual sepanjang semester pertama tahun 2022 ini, produk mobil SUV Urus menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 61% dari total penjualan Lamborghini secara keseluruhan.

Lamborghini Mencatat Penjualan Semester Pertama Terbaik Dalam Sejarah

Lamborghini Huracan

Detail Penjualan Mobil Lamborghini Selama Tahun 2022

Seperti yang dilansir oleh Motor1, Amerika Serikat menjadi negara dengan penjualan tertinggi dari Lamborghini. Di negeri Paman Sam tersebut, Lambhorgini berhasil terjual hingga 1.521 unit. Posisi kedua diraih oleh Tiongkok yang meraih angak penjualan 576 unit. Lalu dibelakangnya ada Jerman 468 unit dan Inggris sebanyak 440 unit.

Kawasan EMEA atau gabungan dari Eropa, Timur Tengah dan Afrika menyumbang sekitar 41% penjualan Lamborghini sepanjang semester pertama tahun ini. Lalu pasar Amerika Serikat menyumbang sekitar 25% penjualan, serta pasar Asia Pasifik yang berhasil mencapai angka penjualan 25% pada paruh pertama tahun ini.

Dari segi finansial, Lamborghini tergolong memiliki keuangan yang masih sehat. Omset penjualan mereka selama 6 bulan pertama tahun ini mencapai 1,33 Miliar Euro. Artinya angka tersebut hingga 30,6% persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Serta laba opersional Lamborghini sendiri mencapai 425 juta Euro atau naik 69,6%.

Lamborghini Mencatat Penjualan Semester Pertama Terbaik Dalam Sejarah

Lamborghini Aventador

Charirman sekaligus CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann menyebut bahwa apa yang didapat Lamborgini saat ini sangat yakin bisa ia pertahnakna. Ia menyebut bahwa sepanjang tahun ini, perusahaan sudah mencatat pesanan serta produksi mobil yang cukup baik ditengah meskipun sempat mengalami kelangkaan chip semikonduktor.

Winkelmann juga menyebut bahwa mereka juga sedang menggenjot produksi serta akan terus berinovasi menghadirkan produk-produk mobil lainnya termasuk mobil-mobil elektrifikasi. Berbicara mengenai produk terlaris yang dijual, selain Urus, beberapa produk seperti Huracan dan Aventador juga mendapat penjualan yang baik meskipun tidak bisa mengimbangi penjualan Urus.

Kedepannya, Lamborghini akan meluncurkan beberapa produk mobil terbarunya. Misalnya seperti di bulan Agustus ini mereka akan menghadirkan 3 model terbaru. Diantaranya adalah 2 varian terbaru dari Urus serta versi terbaru dari Huracan yang juga siap diperkenalkan oleh Lamborghini dalam beberapa waktu kedepan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah pada pintu Lamborghini Huracan Evo STO ini akan membahayakan keselamatan orang yang ada didalam mobil saat terjadi kecelakaan. Autos.id – Produsen otomotif asal...

Reviews

Lamborghini menepati janjinya untuk menambahkan varian baru ke jajaran Huracán. Tak lama setelah memperkenalkan Tecnica, yang bagaikan anak tengah di keluarga Huracan, Autos.id  – ...

Mobil

Tersirat dalam siaran pers bahwasanya periode 2021 adalah tahun terbaik Lamborghini dalam hal penjualan dan profitabilitas. Mengikuti hal tersebut, Lamborghini siap mengeluarkan produk segar...

Berita Otomotif

Lamborghini Urus Evo kini mulai penampilkan pembaruan terbarunya dan salah satunya untuk pengujian crossover. Autos.id – Untuk bagian depannya, terlihat fasia depan yang disederhanakan yang tidak...